Breaking News:

Astrada: Susah Atur Jadwal Pemain yang Berprofesi Dokter dan Polisi

Kendala yang paling sulit saat proses pembuatan film, di antaranya susahnya mengatur jadwal para pemain dalam film Progress

Penulis: Eka Ahmad Sholichin | Editor: soni

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kendala yang paling sulit saat proses pembuatan film, di antaranya susahnya mengatur jadwal para pemain dalam film Progress. Ini terjadi lantaran kesibukan aktivitas pekerjaan para pemain yang berprofesi polisi dan dokter.

"Ya ini yang paling susah ngatur jadwal para pemain, karena pemain ini ada yang tugas di kepolisian dan juga dokter. Jadi harus bisa benar-benar pasin waktu," kata Asisten Sutradara (Astrada) Film Progress, Arif Rinaldi, Minggu (11/6/2015).

Arif pun membagikan sedikit kisi-kisi kepada para sineas baru di Lampung dalam menggarap film. Salah satunya harus memiliki tekat dan solidaritas dengan kru-kru dalam  menjaga kekompakan.

"Dan jangan takut untuk terus belajar karena di Lampung untuk perfilman tidak ada guru besar. Jadi banyakin sharing satu visi dan misi angkat film Lampung dan juga bisa belajar dari berbagai sumber seperti Youtube dan lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Darmajaya Muprihan Thaib mengucapkan selamat kepada UKM DCFC atas kesuksesannya meraih juara I pada kompetisi tersebut. Ia juga mengungkapkan kebanggaannya kepada UKM DCFC yang secara aktif mengkampanyekan untuk menjauhi narkoba melalui sebuah karya film.

"Tak hanya kerap kali menjuarai festival film, UKM DCFC Darmajaya juga mampu secara rutin setiap tahun menggelar Festival Film Indie Lampung tingkat nasional," imbuhnya. (eka)

Tags
Darmajaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved