Gerombolan Perampok Bersenpi Satroni Rumah Warga di Bunga Mayang

Kawanan perampok bersenjata api dan golok menyatroni rumah warga Bungamayang, Lampung Utara.

Gerombolan Perampok Bersenpi Satroni Rumah Warga di Bunga Mayang
Ilustrasi: anjing pelacak diturunkan usai perampokan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BUNGAMAYANG - Lima aksi perampokan di Kabupaten Lampung Utara tercatat telah terjadi dalam kurun 11 hari. Kini, aksi kriminal kembali terjadi pada Mi‎nggu (18/6) dini hari.

Kawanan perampok bersenjata api dan golok menyatroni rumah Sulawan (52), warga LK 1, RT 4, desa Iso Rejo, Kecamatan Bunga Mayang, Lampung Utara. 

Perampok berjumlah enam orang, mengikat penghuni rumah dan menguras harta bendanya. Pelaku juga sempat menembakkan peluru untuk menakuti penghuni rumah.

Kapolsek Sungkai Selatan, Ajun Komisaris Zairin membenarkan kejadian tersebut. "Pelaku berjumlah 6 orang. Awalnya 5 orang pelaku masuk ke rumah dengan memanjat pagar. Kemudian mendobrak pintu depan menggunakan kayu balok. Seorang pelaku berjaga di luar untuk mengawasi keadaan," kata dia.

Meski pemilik rumah sempat terbangun, dia tak berdaya menghadapi kawanan perampok yang langsung mengancam dan mengikatnya.

Pelaku juga mengikat tangan dan kaki penghuni rumah lainnya, ‎yakni Suwarni (48) isterinya, Yoga Adi Wardana (22) serta Vani Afia Fitri (12) yang merupakan anak korban.

Barang-barang yang dirampas yakni uang tunai Rp 10 juta, ratusan bungkus rokok yang diperkirakan senilai Rp 5 juta, 1 unit HP.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved