Masyarakat Banjit Minta Penyembuhan ATS Digelar Lagi

Masyarakat mengaku penyakit asam urat, rabun, maag, jantung yang mereka derita mengalami perbaikan signifikan.

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANJIT - Sukses menggelar penyembuhan alternatif Aji Tapak Sesontengan (ATS) bersamaan dengan pasar murah pada Minggu (18/6), di Kampung Neki, Banjit, Way Kanan, Lampung masyarakat meminta PAC GP Ansor Banjit untuk menggelar kegiatan serupa.

“Antusias masyarakat bagus sekali terhadap penyembuhan dilakukan sahabat Ketua PC GP Ansor Way Kanan sahabat Gatot Arifianto. Harapan mereka, kegiatan bisa digelar lagi,” ujar Ketua PAC Ansor Banjit, Yudi Hutri Winata, di Way Kanan, Selasa (20/6).

Saat menggelar penyembuhan alternatif di Kampung Neki, Gatot yang merupakan Kamituo (Master) ATS diserbu kurang lebih 50 masyarakat.

Masyarakat mengaku penyakit asam urat, rabun, maag, jantung yang mereka derita mengalami perbaikan signifikan.

Vera Heryati, misalnya, mengaku ada perbaikan setelah ditangani aktivis Gusdurian Lampung itu.

Sejak empat bulan lalu, Vera memutuskan untuk berhenti dari SMA N 1 Banjit sehubungan tidak bisa duduk dan menulis. Bagian tangan dan kaki Vera terasa keras dan lututnya terasa sakit sehingga tidak bisa untuk duduk bersila.

Namun setelah ditangani Gatot yang juga praktisi hypnosis dan Neo Neuro Lingusitic Programing itu, kondisi Vera sudah mulai membaik. Bagian-bagian tubuh Vera yang tegang sudah mulai mengendur dan tidak keras lagi. Ia juga sudah bisa membuat sambal pada sore hari untuk berbuka puasa setelah ditangani siang hari.

“Jadi PAC Ansor Banjit berharap kegiatan serupa bisa digelar kembali sehubungan sangat membantu menyembuhkan masyarakat kurang mampu yang menderita penyakit jika ditangani dokter biayanya tidak terjangkau,” ujar Yudi. (Ang/*).

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved