Pedagang Pasar Tanah Abang Mengaku Omzet Turun hingga 35 Persen pada Lebaran Kali Ini

Pedagang pakaian Blok A Tanah Abang, Betty mengatakan, omzet penjualan menjelang Lebaran tahun ini turun dibanding omzet Lebaran tahun lalu

Pedagang Pasar Tanah Abang Mengaku Omzet Turun hingga 35 Persen pada Lebaran Kali Ini
Kompas.com/David Oliver Purba
Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan saat menemani anaknya berbelanja di Blok A Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2017). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Sejumlah pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, menyampaikan keluhan terkait omzet penjualan yang turun drastis, kepada Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan.

Keluhan itu disampaikan saat Anies mendatangi Pasar Tanah Abang, Sabtu (24/6/2017).

Pedagang pakaian Blok A Tanah Abang, Betty mengatakan, omzet penjualan menjelang Lebaran tahun ini turun dibanding omzet Lebaran tahun lalu.

"Tahun ini turun menjadi 35 persen. Semua pedagang pada mengeluh," ujar Betty.

Anies mengatakan, turunnya omzet pedagang karena daya beli masyarakat menurun.

Jika nanti telah dilantik dan menjabat sebagai Gubernur DKI, Anies berjanji akan kembali meningkatkan kembali perekonomian warga Jakarta.

Caranya, pihaknya akan mempermudah izin usaha, dan mempermudah seluruh proses kepengurusan dokumen.

Anies juga berjanji akan memperbaiki fasilitas lahan parkir, serta kemudahan akses transportasi menuju Pasar Tanah Abang.

"Itu penataan yang akan kami lakukan, sehingga mereka yang ke pasar datang nyaman, pulang nyaman. Bagi yang bekerja di sini juga merasakan keleluasaan, dan dengan begitu, lebih banyak lagi orang yang mau datang ke pasar-pasar tradisional, termasuk Tanah Abang," kata Anies.

(David Oliver Purba)

Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved