Ignasius Jonan Cek Sarana Terminal BBM di Panjang

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengecek kesiapan sarana dan fasilitas terminal bahan bakar minyak Panjang Lampung

Ignasius Jonan Cek Sarana Terminal BBM di Panjang
tribun lampung/hanif mustafa

Laporan Wartawan Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengecek kesiapan sarana dan fasilitas terminal bahan bakar minyak Panjang Lampung, Sabtu (1/7).

"Cuman cek saja, karena hari ini bertepatan dengan arus balik dari Sumbangsel," ungkap Ignasius d isela-sela tinjauan di filling seat (tempat pengisian mobil tanki).

Pada kesempatan ini, Ignatius ingin memastikan langsung pasokan BBM tidak tersumbat di Lampung.

"Nah secara umum, pasokan lebih bagus dari tahun tahun kemarin. Bahkan kabar kekurangan LPG sangat minim, tidak ada daerah yang kekurangan hingga berhari-hari, paling lama hanya 3 jam", jelasnya.

Sementara, Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Much Iskandar mengungkapkan pasokan BBM secara nasional bisa terkendali.

"Presentasi tertinggi pasokan ada di Jateng yakni 43% dibanding hari biasanya, kedua Jawa Barat, dan urutan ke tiga di Sumbangsel yakni dengan presentase 17 % dibanding hari biasa", tegasnya.

Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved