Warga Sambut Baik Pembuatan Jalan Penghubung Desa Kuhubuti-Gunung Maknibai

Jalan sepanjang 1,5 kilometer dapat dilalui masyarakat dengan mudah. Pasalnya, hasil bumi seperti singkong dan jagung dapat mudah terangkut.

Warga Sambut Baik Pembuatan Jalan Penghubung Desa Kuhubuti-Gunung Maknibai
Tribunlampung/Anung

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Sejumlah warga di Desa Gunung Maknibai, Kecamatan Sungkai Barat, Kabupaten Lampung Utara mengaku senang dengan pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer0412 Lampung Utara.

Sahbirin (50) salah satunya, menuturkan pelaksanaan TMMD membuat jalan penghubung serta membangun jembatan, penghubung antara desa Gunung Maknibai dengan desa Kubuhitu, Sungkai Barat. Jalan sepanjang 1,5 kilometer dapat dilalui masyarakat dengan mudah. Pasalnya, hasil bumi seperti singkong dan jagung dapat mudah terangkut melalui jalan tersebut.

Sebelumnya, diakuinya jalan ini sudah merupakan akses jalan, tetapi belum selebar dan sepanjang ini. "Dulu memang sudah dikerjakan melalui PNPM, tapi hanya di kasih batu split. Jadi kendaraan tetap tidak bisa lewat akibat rusak kembali," ujarnya.

Jalan Penghubung Desa Kuhubuti-Gunung Maknibai
Jalan Penghubung Desa Kuhubuti-Gunung Maknibai (Tribunlampung/Anung)

Selain itu juga, jalan ini mempercepat ‎akses, antara desa Kubuhitu dengan Gunung Maknibai. Jika melintas jalan desanya, waktu tempuhnya bisa selisih waktu setengah jam jika berkendara motor. "Kalau lewat jalan desanya selisihnya ada 1 kilometer dengan jalan penghubung ini, jadi menghemat waktu tempuh juga," ucapnya.

Kemudian, anak sekolah juga sudah menggunakan akses jalan ini amenuju sekolahnya.

Susi, salah seorang pengendara motor yang melintas juga mengaku senang dengan jalan yang sedang dibangun dalam program TMMD ini. "Ya senanglah," ucapnya singkat seraya memacu kendaraannya lagi. (ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved