(VIDEO) Geger Nurul Saimah Melahirkan di Pesawat

Seminggu yang lalu publik Indonesia digegerkan dengan seorang ibu yang melahirkan bayi mungil di pinggir jalan tol.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, DENPASAR - Seminggu yang lalu publik Indonesia digegerkan dengan seorang ibu yang melahirkan bayi mungil di pinggir jalan tol.

Hari ini, publik kembali degegerkan dengan seorang ibu melahirkan bayi mungil di dalam kabin pesawat saat masih mengudara.

Kejadian tersebut terjadi di pesawat Batik Air tujuan Jakarta-Denpasar, tepat 23 menit sebelum pesawat mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (8/7/2017) pagi.

Penumpang atas nama Nurul Saimah (28) tersebut mengalami pendarahan karena dalam kondisi hamil saat itu.

Lalu pramugari yang mendengar tersebut membantu Nurul persalinan di dalam pesawat dibantu pramugari lainnya.

Communication & Legal Section Head Bandara I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Benar informasi tersebut. Alhmadulilah sekali lagi koordinasi rekan-rekan di Bandara sangat baik, apalagi saat kondisi emergency seperti ini yang adatif dan koorperatif," ungkapnya.

Ibu dan Bayi dalam keadaan selamat dan langsung dibawa menuju RS terdekat yakni RS Kasih Ibu Kedonganan menggunakan ambulans KKP Udara.

Bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki dan lahir secara normal dengan berat sekira 2,4 kilogram.

“Peristiwa seperti ini sangat jarang terjadi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Dan di tahun 2017 ini yang pertama,” tutur Arie.(*)

Tags
Denpasar
Editor: soni
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved