Breaking News:

Julia Rancang Web Wedding Organizer Guna Permudah Warga yang Ingin Menikah

Julia Bethari Wijayanti terpacu untuk merancang sistem informasi penyewaan peralatan pernikahan berbasis website.

Editor: soni
Tribun Lampung/Hanif Mustafa
Julia Bethari Wijayanti 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tidak ingin pasangan muda kesulitan  menggali informasi  jasa pelayanan wedding organizer (WO). Julia Bethari Wijayanti terpacu untuk merancang sistem informasi penyewaan peralatan pernikahan berbasis website.

Dengan hasil rancanganya, pasangan yang akan menghelat pernikahan dengan mudah mendapat kecocokan harga WO tanpa harus menyita waktunya. Dan inspirasi ide ini muncul dari pengalaman dari kakak perempuan Julia.

"Kakak saya akan melaksanakan pernikahan, memang untuk mencari wedding organizer dengan harga yang terjangkau sedikit susah, karena biasanya para wedding organizer melakukan promosi lewat media sosial saja tanpa mencantumkan biaya", ungkap Julia, Rabu (26/7).

Julia menuturkan untuk mendapat kejelasan biaya yang bersangkutan harus mendatangi tempat WO terlebih dahulu. Kemudian agar mendapat harga yang sesuai tak jarang konsumen memilih tempat wo lebih dari satu.

"Padahal itu sangat menyita waktu, belum lagi kalau konsumen tersebut punya kesibukan lain, seperti bekerja, jadi bebannya malah menumpuk", ungkap Julia.

Ternyata Julia merancang web ini dengan misi untuk mempermudah masyarakat dalam mencari informasi mengenai penyewaan peralatan pernikahan secara online.

"Ya itung-itung untuk syarat kelulusan saya, tapi yang pasti saya merancang website ini untuk membangun sistem informasi pengelolaan data hasil penyewaan peralatan pernikahan dan media promosi yang terkomputerisasi sehingga dapat memperlancar kegiatan operasional perusahaan yang akhirnya dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pelanggan", jelas Julia kepada Tribun.

Julia mengaku rancangannya ini dibuat sebagai tugas skripsinya di jurusan Sistem Informasi Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya. Aplikasinya ini pun telah diterapkan di Rias Henna Lampung.

“Jadi sistem informasi penyewaan peralatan pernikahan ini dibangun dengan berbasis web dengan menggunakan metodologi UML (Unified Modeling Language), sehingga sistem ini memudahkan pelanggan dalam mencari informasi produk, memesan produk, dan melakukan pembayaran via online,” lanjut Julia.

Halaman
12
Tags
Darmajaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved