Masyarakat Terbantu dengan Program TMMD

"Masyarakat di dua desa sangat berterimakasih kepada tentara sudah membuka akses penghubung dua desa,"

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SUNGKAI BARAT - Sejumlah warga di dua desa, dalam pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa ke 99 oleh Kodim 0412 Lampura merasa senang.

Salah satunya, Khairun warga desa Gunung Maknibai, mengaku dirinya sangat mendukung adanya program TMMD. Sebab, salah satunya dilakukan pekerjaan fisik, yakni pembangunan masjid di desa Gunung Maknibai, Sungkai Barat. Sebab, awalnya kondisinya sangat memprihatinkan. "Awalnya bangunan itu Mushola. Tapi di rehab total menjadi satu bangunan masjid," kata dia.

Kondisi Musholanya, saat itu lantainya masih berupa semen, sekarang sudah dikeramik. Kemudian, luasnya sekitar 6 X 5 meter sekarang sudah berkisar 9 x 10 meter‎. Kemudian, dilengkapi sarana kamar mandi serta tempat wudhu bagi jamaah.

Selain itu, pembangunan jalan, serta pembuatan jembatan, penghubung dua desa, Kubuhitu dan Gunung Maknibai juga sangat besar dirasakan manfaatnya. "Kami berharap program ini dapat diteruskan ditahun berikutnya dengan lokasi berbeda," kata dia.

Camat Sungkai Barat, Abdurahman mengakui, masyarakat sangat terbantu dengan adanya program TMMD ke 99 yang dilaksanakan oleh Kodim 0412 Lampung Utara tahun ini. Yang benar-benar dirasakan manfaatnya, menurutnya adalah pembuatan jalan penghubung antara Desa Kubuhitu dengan Desa Gunung Maknibai. ‎"Masyarakat di dua desa sangat berterimakasih kepada tentara sudah membuka akses penghubung dua desa," ujarnya.

Selain itu, pembangunan masjid di Gunung Maknibai, juga besar manfaatnya. Sebelumnya, kondisinya merupakan Mushola dengan keadaan memprihatinkan. Tetapi, saat ini kondisinya masjid paling bagus ‎di Desa Gunung Maknibai. (ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved