Headline News Hari Ini

Masinton Sebut KPK Punya Rumah Sekap

Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK, Masinton Pasaribu mengungkapkan, pihaknya mendapat sejumlah informasi soal tindakan tidak sesuai p

Masinton Sebut KPK Punya Rumah Sekap
Masinton 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK, Masinton Pasaribu mengungkapkan, pihaknya mendapat sejumlah informasi soal tindakan tidak sesuai prosedur yang dilakukan KPK.

Satu di antaranya informasi bahwa penyidik KPK yang memiliki dua rumah sekap. Rumah sekap itu digunakan untuk mengondisikan saksi palsu untuk suatu perkara.

"Ada dua rumah sekap. Satu apartemen di daerah Kelapa Gading, satu lagi di daerah Depok," ujar Masinton, dalam diskusi di bilangan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/8). "(Penyidik KPK) menyekap orang yang dijadikan sebagai saksi palsu, yang akan dikondisikan sebagai saksi palsu," lanjut dia.

Dalam proses penyekapan sekaligus pengondisian saksi palsu itu, politisi PDIP itu menceritakan, penyidik KPK juga menyertainya dengan tindakan kekerasan di dalamnya.

Selain rumah sekap, Masinton menyebut, pihaknya juga mendapat informasi bahwa KPK melakukan praktik tukar guling kasus. Informasi lain yang didapatkan pansus, menurut Masinton, KPK “membina” koruptor.

Baca selengkapnya di Tribun Lampung cetak edisi 6 Agustus 2017

Dapatkan informasi terkini Tribun Lampung di http://goo.gl/gjZysZ
Jangan ketinggalan dengan yang lainnya, ramai ramai bergabung dengan Facebook Tribun Lampung di https://goo.gl/Jjp7OA dan Twitter di http://goo.gl/xdrQYg

Tags
KPK
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved