Headline News Hari Ini

"Ada Kotoran Ayam, Sayuran Busuk, Baunya Tercium Kemana-mana"

Warga Perumnas Way Halim menyegel tempat penampungan sampah sementara (TPS) milik Pasar Way Halim, Sabtu (19/8).

tribun lampung/hanif mustafa
tempat sampah way halim disegel 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Warga Perumnas Way Halim menyegel tempat penampungan sampah sementara (TPS) milik Pasar Way Halim, Sabtu (19/8). Warga merasa terganggu dengan penempatan TPS yang berada di area permukiman penduduk.

Ikhwan Wijaya, Ketua RT 1 LK 1 Perumnas mengatakan, penyegelan dilakukan warga seusai acara jalan santai. "Sebelumnya memang ada bak sampah permanen dulu di lokasi ini, tapi itu sudah lama sekali dan dibongkar warga karena mengganggu lingkungan," kata dia.

Menurut Ikhwan, sejak dibongkar warga, TPS Pasar Way Halim kemudian dipindah ke tengah-tengah pasar. "Pasarnya kan sekarang lagi dibangun, mungkin karena itu TPS yang di tengah pasar itu dipindah lagi ke tempat yang lama ini," ungkapnya.

Karena itulah, kata Ikhwan, warga protes karena bau sampahnya menyebar kemana-mana. "Apalagi sampah pasar itu kan basah, ada ikan, kotoran ayam, sayuran busuk. Baunya tercium kemana-mana," lanjutnya.

Ikhwan menyesalkan, hingga saat ini pihak UPTD Pasar Kota Bandar Lampung tidak turun tangan menyelesaikan masalah ini.

Itah, pedagang klontong, mengaku keberatan jika bak sampah harus ditempatkan di lokasi yang berdekatan dengan warungnya. "Kami merasa terganggu dan menolak. Tapi serba salah, karena status kita kan ngontrak dan tanah yang dipakai itu milik pemerintah. Baunya sangat mengganggu," kata dia.

Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved