Ardy Terikat di Tiang Rumah dengan Mulut Dilakban, Uang Pinjaman dan Motor Bablas

Nasib apes menimpa Ardy (27). Kawanan rampok menyatroni rumahnya di Tiyuh Panaragan Pemekaran Tengah, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang

Ardy Terikat di Tiang Rumah dengan Mulut Dilakban, Uang Pinjaman dan Motor Bablas
barang bukti penyekapan Ardy 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkatnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Nasib apes menimpa Ardy (27). Kawanan rampok menyatroni rumahnya di Tiyuh Panaragan Pemekaran Tengah, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat, Selasa (22/8) malam. Dua pelaku menggasak sepeda motornya, berikut uang Rp 7 juta yang terletak di bagasi motor tersebut.

Ardy mengungkapkan, dua pelaku masuk ke rumah dengan cara mendobrak pintu depan. Keduanya menuju kamar, lalu menodongkan senjata tajam jenis golok.

"Dua pelaku itu pakai cadar (penutup muka). Mereka mengikat saya di tiang rumah dan menutup mulut saya pakai lakban," beber Ardy di rumahnya yang masuk area perkebunan karet, Rabu (23/8).

Setelah itu, dua pelaku menggasak sepeda motor merek Jupiter Z warna putih milik Ardy. Sialnya, di dalam bagasi motor terdapat uang Rp 7 juta. Ardy baru mendapatkan uang tersebut dari pinjaman di lembaga pembiayaan, dengan jaminan BPKB motor.

"Saya baru saja sampai dari Bukit Kemuning, cairkan uang pinjaman. Uang itu belum sempat saya keluarkan dari jok (bagasi) motor," tutur Ardy yang aslinya adalah warga Kecamatan Bukit Kemuning, Lampung Utara, ini.

Ardy menduga, kawanan perampok tersebut mengenal dirinya. "Sebelum pergi, seorang di antaranya sempat bilang, 'cepat Ndre'. Sepertinya mereka kenal saya," ujar buruh deres ini.

Adalah Hendri, seorang tetangga, yang akhirnya mendapati Ardy terikat di dalam rumah. Awalnya, Hendri yang dalam perjalanan ke kebun melihat pintu rumah Ardy terbuka. Merasa curiga, ia mampir dan masuk ke dalam rumah.

"Saya kaget di dalam rumah lihat Ardy terikat di tiang rumah. Mulutnya tertutup lakban," kata Hendri. (end)

Tags
Panaragan
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved