Akun Uyung Mustofa Palsu, Pelakunya Diduga Pindah-pindah Lokasi Cianjur Jakarta

Subdit II Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Lampung, diam-diam ternyata terus menyelidiki pemilik akun Mustofa.

Akun Uyung Mustofa Palsu, Pelakunya Diduga Pindah-pindah Lokasi Cianjur Jakarta
tribun kaltim

Laporan Reporter Tribun Lampung Muhammad Heriza

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG  - Subdit II Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Lampung, diam-diam ternyata terus menyelidiki pemilik akun Mustofa. Bahkan polisi sudah mengendus keberadaan peretas akun Facebook nama Uyung Mustofa tersebut.

Hal tersebut diungkapkan langsung Kasubdit II Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Lampung Ajun Komisaris Besar R. Fidelis Timuranto melalui Panit I Subdit II Ajun Komisaris Mutia.

Mutia mengatakan, pengunggah postingan tersebut bukan berasal dari Lampung, dan bukan bernama Uyung Mustofa seperti pada akun tersebut.

"Polisi masih terus menyelidiki perkara, soal postingan Uyung Mustofa itu, tim sudah melakukan pemantauan," terang Mutia di Mapolda Lampung

Menurut dia, polisi sudah melakukan pengejaran, sayangnya belum membuahkan hasil. "Diduga pemilik akun palsu tersebut selalu berpindah-pindah ke beberapa lokasi yakni Cianjur, dan juga Jakarta, sehingga petugas masih berusaha mengejar pelaku," katanya.

“Dugaan sementara pelaku lebih dari satu orang, polisi sudah datang ke Cianjur, dan bertemu langsung dengan sama persis orang asli yang fotonya di pelaku, dan nama dia bukan Uyung, dia juga mengaku akunnya diretas," tutur mutia

Mutia menambahkan, penyidik juga masih belum mengetahui motif pelaku mengunggah postingan ujaran kebencian tersebut.

“Polisi masih terus mengejar terduga penyebar status ujaran kebencian tersebut,” pungkasnya (rza)

Tags
Polda
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved