17 Unit Randis Pemkab Lampura Dilelang

Kendaraan yang dilelang merupakan kendaraan yang mengalami kerusakan berat sehingga tidak layak lagi digunakan.

17 Unit Randis Pemkab Lampura Dilelang
Tribunlampung/Anung
17 Unit Randis Pemkab Lampura Dilelang 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Metro melaksanakan pelelangan 20 unit mobil kendaraan dinas. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara terbuka di aula Islamik center Kotabumi, daerah setempat, Selasa (19/9).

Pejabat Lelang, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Metro, Bahtiar hari Murti menerangkan, dalam pelaksanaan lelang Randis roda empat yang dilaksanakan ditahun ini, sebanyak 17 unit Randis yang laku terjual, sedangkan tiga unit lainnya dikembalikan ke aset daerah.

"Mobil yang tidak laku akan kita kembalikan ke aset daerah," terangnya, usai pelaksanaan lelang Randis.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, kendaraan yang dilelang merupakan kendaraan yang mengalami kerusakan berat sehingga tidak layak lagi digunakan.

Pelaksanaan lelang Randis, terang Dia, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan disetiap tahunnya. Dimana hasil dari pada pelelangan itu dimasukan didalam PAD Lampura. "PAD Yang kita dapat dari pelelangan kali ini mencapai Rp 317.950.000," tutupnya.

Sementara, Kabid inventaris aset, Trisando mengatakan untuk kendaraan yang tidak terlelang pada hari ini, yakni kendaraan Honda Accord, dan 2 kendaran Daihatsu Taruna. Ketiganya kembali ke pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Dirinya mengatakan, untuk tahun ini lelang mobil terakhir kalinya. Tidak ada lagi untuk kegiatan serupa diakhir tahun. "Ini yang terakhir untuk tahun ini," kata dia. (‎ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved