BNI-Itera Sepakat Canangkan Gerakan Transaksi nonTunai

CEO Region Senior Vice President BNI Afien Yuni Yahya mengatakan, Kartu BNI TapCash merupakan uang elektronik pengganti uang tunai

BNI-Itera Sepakat Canangkan Gerakan Transaksi nonTunai
Tribunlampung.co.id/Ana Puspita Sari
BNI-Itera Sepakat Canangkan Gerakan Transaksi nonTunai 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Perusahaan PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk bekerjasama dengan Institut Teknologi Sumatera (ITERA) melaksanakan kegiatan Pencanangan Gerakan Transaksi Non Tunai.

Hal ini ditandai dengan penggunaan Kartu BNI TapCash sebagai fasilitas untuk lakukan transaksi non tunai.

CEO Region Senior Vice President BNI Afien Yuni Yahya mengatakan, Kartu BNI TapCash merupakan uang elektronik pengganti uang tunai yang dapat diisi ulang.

"Hal ini juga memudahkan pemiliknya untuk terbiasa dengan aktivitas transaksi non tunai," jelasnya, Rabu (4/10/2017).

Ia menambahkan, saat ini merupakan era menuju Digital Bank, dimana dari sektor perbankan diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk transaksi non tunai.

Dipilihnya Kampus ITERA, harapannya dapat bersinergi dengan tujuan utama gerakan non tunai yang tidak lepas dari peran teknologi.

"Nantinya kartu BNI Tapcash bisa digunakan untuk transaksi kebutuhan civitas ITERA. Mulai kantin, toserba ITERA sampai pembayaran akademik yang lagi terapkan transaksi tunai," imbuhnya.

Untuk diketahui, saat ini penggunaan BNI TapCash di Lampung sudah mencapai 3.000 kartu yang beredar. Khusus di ITERA, sebanyak 300 kartu yang dipakai.

Adapun mekanisme mendapatkan kartu BNI TapCash juga sangat mudah.

Untuk mahasiswa sudah dapat langsung didapatkan bersamaan dengan kartu mahasiswa.

Sementara masyarakat umum, bisa dengan cara datang langsung ke outlet BNI terdekat dan sudah bisa langsung isi ulang minimal Rp 10 ribu sampai maksimal nominal Rp 1 juta.

"Sangat mudah didapatkan, serta sangat cocok untuk mengatur pengeluaran dan isi ulangnya sangat mudah. Sudah bisa lewat sms banking, internet banking, merchant Indomaret atau Alfamart dan masih banyak lagi," pungkas Afien.

Tags
BNI
Itera
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved