Breaking News:

Mahasiswa Bawa Laptop Jadi Sasaran Pencurian di Darmajaya

Sandri (50), petugas Satpam Darmajaya mengatakan, peristiwa pencurian di dalam masjid tidak hanya kali ini, namun sudah sering terjadi.

Penulis: Muhammad Heriza | Editor: soni

Laporan Reporter Tribun Lampung Muhammad Heriza

 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID.BANDAR LAMPUNG – Sandri (50), petugas Satpam Darmajaya mengatakan, peristiwa pencurian di dalam masjid tidak hanya kali ini, namun sudah sering terjadi.

 “Kalau bulan ini, memang baru sekali ini terjadi. Maraknya, beberapa bulan lalu sering terjadi kehilangan barang di dalam masjid. Modusya sama pencuri mengambi tas saat sedang menjalankan ibadah salat,” ujar Sandri Sabtu, (07/10)

 Ia mengatakan, rata-rata korban yang kehilangan tas adalah mahasiswa yang sering membawa laptop.

“Sepertinya pelaku pencurian ini mereka punya komplotan. Sebab dari hasil rekaman, wajah pelaku pencuri  berganti-ganti,” katanya  

 Misalnya, pencurian beberapa bulan terekam CCTV, kemudian ada pencurian lagi. Setelah dicek, orang yang mencuri beda lagi.

 “Diduga mereka ini seperti berjaringan, pasalnya setiap beraksi berbeda pelaku. Tapi, modusnya hampir sama,” bilangnya

 Ia menambahkan, setelah pencuri mengambil tas milik Suyatno (korban) kemarin, pelaku juga meninggalkan sebuah tas  di dalam masjid.  Setelah dicek dan dibuka terdapat identitas pemiliknya dan dalam keadaan kosong melompong.

 “Ternyata pemilik tas itu adalah mahasiswa dari Unila, yang kebetulan pada hari yang sama jadi korban kehilangan tas di dalam masjid. Informasinya kehilangan laptop juga, diduga pelaku sudah mengambilnya agar menghilangkan jejak dia meninggalkan tas milik orang lain di dalam masjid,” tambahnya      

Tags
Darmajaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved