Pemprov Lampung

Tutup International Coffee Day, Ridho: Mendengar Kata Lampung, yang Diingat Kopi Robusta

Perayaan International Coffee Day di Lampung bertujuan mengangkat derajat petani kopi robusta di Lampung sebagai penghasil kopi robusta

Tutup International Coffee Day, Ridho: Mendengar Kata Lampung, yang Diingat Kopi Robusta
Tribunlampung.co.id/MRF
TUTUP ICD- Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo menghadiri puncak perayaan International Coffee Day (ICD) 2017 di Hotel Novotel, Minggu (1/10/2017) malam. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Peringatan International Coffee Day 2017 yang di buka oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menuai respons positif masyarakat.

Ini terlihat dari padatnya pengunjung yang menghadiri kegiatan. Pengunjung bukan hanya berasal dari Lampung, namun juga dari luar serta perwakilan negara-negara sahabat.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo terlihat hadir bersama perwakilan duta besar Vietnam, Kolombia dan Ethiopia pada perayaan puncak di Balroom Hotel Novotel, Minggu (1/10/2017).

Gubernur mengatakan, perayaan International Coffee Day di Lampung bertujuan mengangkat derajat petani kopi robusta di Lampung sebagai penghasil kopi robusta terbesar di Indonesia.

"Saya ingin ketika orang mendengar kata Lampung, yang diingat bukan hanya gajah, tapi juga kopi robusta Lampung." katanya.

Pada acara puncak diisi penandatanganan MoU antara Gabungan Ekportir Kopi Indonesia dan Vicova (Organisasi Asosiasi Kopi Kakao Vietnam).

Ridho menyambut baik dan berharap terjalin hubungan kerja sama yang baik, bisa saling belajar, dan membawa manfaat kepada petani kopi.

"Dengan adanya kerja sama ini semoga kita bisa saling belajar, dan dapat membawa manfaat kepada petani kopi di Lampung, terutama untuk penguasaan teknologi yang dapat diaplikasikan didaerah untuk kemajuan petani kopi kita." ujarnya.

Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Gati Wibawaningsih mengapresiasi Gubernur Lampung atas upayanya mengangkat kopi sebagai komoditi unggulan.

"Tadi saya berbincang dengan Pak Ridho, Pak Gubernur ini sudah muda idenya juga smart yakni harus ada pencantuman asal kopi di brand-brand besar, jadi seperti Nescafe, Kapal Api dan lain-lain itu," ujarnya.

Di akhir kegiatan, Gubernur Ridho melakukan selebrasi minum kopi bersama dengan ribuan pengunjung yang menghadiri International Coffee Day di hotel Novotel Lampung.

Acara puncak peringatan hari kopi internasional itu juga diisi dengan pengumuman pemenang dan pengukuhan duta kopi Lampung. (rls)

Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved