Breaking News:

Solidaritas Perempuan Sebay Lampung Peringati Hari Pangan Dunia di Bundaran Gajah

Memperingati hari Pangan Dunia yang jatuh 16 Oktober , Solidaritas Perempuan Sebay Lampung bersama perempuan petani dari Desa Sidodadi

Laporan Reporter Tribun LampungYoga Noldy Perdana

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG – Memperingati hari Pangan Dunia yang jatuh 16 Oktober, Solidaritas Perempuan Sebay Lampung bersama perempuan petani dari Desa Sidodadi, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran dan perempuan dari  Pesisir Teluk Bone Cungkeng menggelar aksi simpatik di Tugu Adipura Bandar Lampung,  Senin sore 16 Oktober 2017.

Ketua Solidaritas Perempuan Sebay Lampung, Armayanti Sanusi mengatakan, dalam hari pangan sedunia tersebut, pihaknya mengadakan beberapa rangkaian acara,  seperti aksi simpatik di Tugu Adipura dan  roadshow di radio. 

Sementara pada 19 Oktober mendatang pihaknya menggelar dialog publik dengan dinas pertanian yang akan melibatkan sekitar 50-an perempuan petani di Desa Sidodadi.

Hadir dalam aksi simpatik hari ini elemen para perempuan dari Desa Sidodadi, Teluk Pandan, Pesawaran dan perempuan dari Desa Teluk Bone, Cungkeng.

"Di Desa Sidodadi lebih dari  50 KK  perempuan petani yang terancam kedaulatannya atas pangan. Ini karena program Pemerintah Provinsi Lampung yang mengacu pada kebijakan nasional Peraturan Menteri Pertanian no. 18/Permentan/OT.140/2/2010 Badan Pertahanan Pangan yang  mengimbau penanaman kakau/penyeragaman bibit dan pupuk kimia,” ujar Armayanti.

Penulis: Yoga Noldy Perdana
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved