Jumlah Kekerasan Anak di Lampung Tinggi, Ini Datanya

anak mengalami kekerasan. Ini disampaikan Selasa, 17 Oktober 2017, oleh Sekretaris Pemerintah Provinsi Lampung Sutono.

Laporan Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Pemerintah Provinsi Lampung mendata 1,4 juta anak mengalami kekerasan. Ini disampaikan Selasa, 17 Oktober 2017, oleh Sekretaris Pemerintah Provinsi Lampung Sutono.

Sutono menyampaikan saat membuka acara kampanye Berlian (Bersama Lindungi Anak) di lantai tiga Balai Keratun yang digelar oleh Fakultas Hukum Universitas Lampung, Selasa, 17 Oktober 2017.

Dijelaskannya bahwa angka kekerasan terhadap anak di Lampung memang tinggi. Dimana dari total tujuh juta jiwa itu, anak-anak ada sebanyak 33 persennya.

Lalu dari 33 persen (2,3 juta) itu ada sebanyak 64 persennya (1,4 juta) anak yang mengalami kekerasan dibandingkan dengan anak lainnya.

Maka dari itu sesuai instruksi Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Pemerintah Provinsi Lampung akan mempersempit ruang kekerasan terhadap anak.

Caranya menyediakan lahan khusus bermain anak.

Seperti yang sudah disediakannya ruang bermain anak-anak di Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek (RSUAM).

Kemudian saat ini sedang dibangun RTH (Ruang Terbuka Hijau) di Enggal. Tak lain upaya itu untuk mendukung agar Lampung bisa menjadi Kota Layak Anak (KLA).

Karena KLA itu dituangkan dalam peraturan daerah nomor 4 tahun 2008 tentang pelayanan terhadap hak anak dan Pergub 2013.

Penulis: Bayu Saputra
Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved