Ini yang Bikin Herman HN Yakin DPP PDI-P Bakal Mengusungnya Jadi Calon Gubernur

Hal tersebut terungkap, saat Herman menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) DPD PDI-P di hotel Sheraton.

Ini yang Bikin Herman HN Yakin DPP PDI-P Bakal Mengusungnya Jadi Calon Gubernur
Tribunlampung/Riza
Herman HN menyampaikan pidato dalam rakor DPD PDI-P di hotel Sheraton, Sabtu, 20 Oktober 2017. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Muhammad Heriza

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG – Walikota Bandar Lampung Herman HN mengklaim dan meyakini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P bakal mengusungnya dan akan dimajukan sebagai sosok calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang.

Hal tersebut terungkap, saat Herman menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) DPD PDI-P di hotel Sheraton, Sabtu, 20 Oktober 2017.

Heman menegaskan, dirinya adalah satu-satu kader di DPD PDI-P wilayah lampung  yang mendapatkan surat rekomendasi tersebut.

“Karena rekomendasi dari DPP hanya ditujukan kepada saya, artinya ini adalah tanda-tandanya Herman yang akan di usung menjadi calon gubernur pada Pilkada 2018 mendatang,” kata Herman saat menyampaikan pidatonya dihadapan peserta rakor

Pada kesempatan itu juga, Herman kembali menyebut, bahwasanya surat rekomendasi itu didalamnya terdapat sebuah surat penugasan.

“Karena penuguasan itu datangnya dari pusat, maka saya mengajak seluruh kader PDI-P, mulai dari DPD, DPC, Ranting, hingga ke anak ranting, diharapkan bisa menjalankan amanah yang diberikan,” katanya.

Didalam surat tersebut, menurut Herman, ada tiga poin tugas dari pusat. Pertama, dirinya harus melakukan sosialisi kepada seluruh kader, yang kedua selanjutnya ditugaskan untuk mencari dan calon pendamping.

Pendampingnya dipilih dari kader PDI-P itu sendiri atau juga bisa dipilih dari tokoh masyarakat, sedangkan yang terakhir, untuk mencari koalisi.

 “Saya pikir yang terakhir ini, saya kira dianggap tidak perlu. Karena mengingat PDI-P tanpa berkolasi karena syaratnya sudah terpenuhi,” bilangnya.

Kendati demikian, kader PDI-P tetap harus mendekati partai-partai yang lain. Meski partai lain tidak berkoalisi, namun mereka tetap akan memenangkan calon yang di usung oleh partai PDI-P.

“Saya mohon bantuannya, bahwasanya kita semua harus kompak dan bersatu. Target kita adalah harus memenangkan Pilkada Gubernur dan Pilpres,” ajaknya.

Herman mengatakan, tanpa kebersama saya ini tidak ada apa-apanya di partai yang berjuluk banteng moncong putih ini. Kedepan dirinya akan melakukan sosialisasi keseluruh ke Kabupaten dan kader yang di DPC, diharapkan bantuan kerjasamanya.

“Target kita adalah menang, jadi saya mohon kesadarannya. Jika yang kemarin kemana-kemana, sekarang harus bersatu,” kata Herman mudah-mudahhan DPP PDI-P tidak lama lagi mengeluarkan surat calon pendamping wakil saya (rza)

Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved