Adik Prabowo Subianto Melamar Jabatan Ini, Langsung Diterima Gubernur DKI Anies Baswedan

Hashim Djojohadikusumo kembali ditetapkan menempati jabatan sebagai Ketua Dewan Pengawas Taman Margasatwa Ragunan (TMR)

Adik Prabowo Subianto Melamar Jabatan Ini, Langsung Diterima Gubernur DKI Anies Baswedan
Kompas image
Hashim Djojohadikusumo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Walau sebelumnya diketahui telah mengundurkan diri, Hashim Djojohadikusumo kembali ditetapkan menempati jabatan sebagai Ketua Dewan Pengawas Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Taman Margasatwa Ragunan (TMR).

Hal itu disampaikan Adik kandung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, itu sesaat setelah bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Balaikota, Kamis, 26 Oktober 2017 pagi.

"Saya sampaikan untuk pimpin Kebun Binatang Ragunan lagi. Saya melamar dan beliau (Anies) setuju. Dalam waktu yang tidak lama lagi saya akan jadi Ketua Dewan Pengawas Kebun Binatang Ragunan," kata Hashim usai bertemu dengan Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 26 Oktober 2017.

Diakuinya, dirinya pernah menjabat sebagai Ketua Pengawas Ragunan sejak tahun 2012 lalu dan sempat mengundurkan diri pada akhir 2014, tepatnya pada masa kepemimpinan Basuki Tjahja Purnama.

Karena itu dirinya mengaku akan meningkatkan TMR dengan taraf internasional, mengingat TMR merupakan kebun binatang kota terbesar kedua di dunia dengan luas sekitar 140 hektar persergi.

"Ini suatu aset ibu kota yang luar biasa. Beliau ingin ragunan setaraf internasional. Beliau pernah katakan kepada kita ingin Ragunan seperti Singapore," ucap Hashim.

Terkait hal tersebut, lanjutnya, pihaknya akan membangun kelompok kerja yang dapat mengkaji keadaan, baik fasilitas maupun pelayanan TMR saat ini. Hasil kajian tersebut akan dijadikan acuan revitalisasi TMR ke depannya.

"Kami mau kaji dulu karena saya kan sudah tinggalkan dua tahun lalu, hampir tiga tahun. Maka ini saya belum tahu apa yang terjadi di dalam. Saya sudah dengar tapi belum tahu pasti keadaan di Ragunan saat ini," tutupnya. 

Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved