Puluhan Rumah Rusak Akibat Banjir di Kelumbayan

Banjir di Kecamatan Kelumbayan sudah surut pada Kamis (26/10/2017) sore. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini namun puluhan rumah rusak.

Puluhan Rumah Rusak Akibat Banjir di Kelumbayan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG- Banjir di Kecamatan Kelumbayan sudah surut pada Kamis (26/10/2017) sore. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini namun puluhan rumah rusak.

Rinciannya dua rumah geribik dan Kantor Syahbandar hanyut terbawa air, 10 rumah rusak berat, sisanya rusak sedang di Dusun Harapan Pekon Penyandingan. Lalu di Pekon Sidoharjo dua rumah rusak sedang, dan di Dusun Suka Agung Pekon Napal dua rumah rusak ringan.

Menurut Kapolsek Limau Inspektur Satu Rukmanizar mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, pekon yang terkena banjir adalah  Pekon Napal, Pekon Penyandingan, Pekon Susuk, Pekon Sidoharjo di Dusun Sukajaya, dan Pekon Kelumbayan Negeri.

"Ketinggian air di Pekon Napal dua meter, Pekon Penyandingan dua meter, Pekon Susuk 1,5 meter, Dusun Sukajaya Pekon Sidoharjo setinggi satu meter, Pekon Negeri Kelumbayan 50 cm," kata Rukmanizar.

Ia mengaku banjir akibatkan luapan air dari sungai Way Napal dan sungai Penyandingan, Way Kelumbayan yang meluap. Sebelum itu di Kelumbayan Barat dan Kelumbayan memang hujan terus menerus sejak Kamis (26/10/2017) tengah malam sampai sekitar pukul 6.00 WIB.

"Saat air sungai tinggi akibat hujan, air laut pasang. Sehingga air tidak mengalir ke laut dan hanya berputar, lalu naik menggenangi perkampungan," kata Rukmanizar. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved