Tiga Desa Tanggamus Dihantam Banjir, Ini Kerugian yang Diderita

BPBD menyatakan dari banjir yang terjadi di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Kamis, 26 Oktober 2017.

Tiga Desa Tanggamus Dihantam Banjir, Ini Kerugian yang Diderita
ist
SD terendam banjir di Kelumbayan 

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus menyatakan tidak ada korban jiwa dari banjir yang terjadi di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Kamis, 26 Oktober 2017.

"Sampai laporan yang kami terima tidak ada korban jiwa, namun lima rumah terendam parah, satu SD namun tidak terlalu, semuanya di Pekon Napal," ujar Romas, Kamis, 26 Oktober 2017.

Ia menambahkan selain Napal, pekon lainnya yang terendam Pekon Sinar Maju dan Sinar Harapan. Banjir terjadi sejak pagi hari dan merupakan banjir bandang.

"Itu banjir lewat, airnya dari daerah yang lebih tinggi, perbukitan. Jadi kami minta warga yang tinggal di sekitar sungai agar mengungsi," terang Romas.

Ia mengaku tim BPBD, Basarnas, kepolisian, dan TNI masih menuju lokasi. Mereka membawa peralatan seperti perahu karet, tenda pengungsian dan makanan siap saji.

Penulis: Tri Yulianto
Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved