wisata Lampung

Kopi Kayu Manis di Ajib's Kitchen

Racikan kopi menjadi minuman espresso, latte, dan sebagianya mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Tapi di Ajib's

Kopi Kayu Manis di Ajib's Kitchen
Tribun Lampung/Bayu Saputra
Kopi Kayu Manis 

Laporan Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Racikan kopi menjadi minuman espresso, latte, dan sebagianya mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Tapi di Ajib's Kitchen yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo (sebelum RS Urip Sumoharjo), bisa jadi Anda bakal menemukan sajian kopi yang berbeda.

Di tempat ini, minuman kopi Lampung yang bijinya didatangkan langsung dari Way Kanan diolah secara berbeda. M Syamsul Rifai, barista Ajib's Kitchen mengatakan, awalnya biji kopi dihaluskan lalu diseduh dengan metode manual brewing.

Untuk komposisinya, 150 mililiter air untuk kopi dan 100 mililiter susu tawar. Setelah air kopi siap, maka barista akan menaburkan parutan kayu manis dan hezelnut di atas minuman kopi tersebut.

"Pilihan menunya tergantung konsumen, mau panas atau dingin. Setelah semua selesai maka ditaburkan kayu manis yang telah diparut dan hazelnut (sirup)," katanya, Jumat (28/10).

Hasil racikan unik tersebut membuat rasa pahit kopi yang sudah dicampur susu menjadi lebih terasa harum memikat. Pasalnya aroma kayu manis yang dicampurkan membuat perpaduan aroma baru yang kuat.

Bagi Anda yang penasaran ingin mencobanya, silakan datang dengan menyiapkan kocek sebesar Rp 25 ribu. Ajib's Kitchen buka dari pukul 13.00-21.00 WIB setiap hari. Sambil menunggu pesanan kopi tiba, Anda bisa berswafoto dengan Vespa kuno yang dipajang di kedai tersebut.(*)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Gustina Asmara
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved