Warga dan Tim Gabungan Bereskan Sisa-sisa Banjir Kelumbayan

Warga dari beberapa pekon di Kecamatan Kelumbayan yang terkena banjir dibantu tim gabungan membereskan kerusakan dampak dari banjir

Warga dan Tim Gabungan Bereskan Sisa-sisa Banjir Kelumbayan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Warga dari beberapa pekon di Kecamatan Kelumbayan yang terkena banjir dibantu tim gabungan membereskan kerusakan dampak dari banjir yang sempat melanda kawasan tersebut.

Baca: Pemuda Ini Ajak Kekasihnya Bikin Dedek Bayi di Kolam, Yang Terjadi Kemudian Tak Disangka-sangka

Baca: Ulah Dokter Koas di Depan Jasad Rara Bikin Netizen Jengkel: Megang HP sambil Fotoin Jenazah?!

Baca: Gadis Berkaus Ketat Berani Lakukan Hal Ini Depan Kawan-kawannya, Netizen: Nggak Punya Otak

Menurut Kabag Operasi Kompol Aditya Kurniawan mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, sebanyak 45 anggota polisi diterjunkan untuk membantu warga. Di lapangan ada tim BPBD, TNI dan instansi terkait.

"Kondisi di lokasi saat ini air telah surut, sampai saat ini tidak ada korban jiwa akibat banjir, hanya kerugian material milik warga," ujar Aditya, Jumat (27/10/2017)

Ia menambahkan dampak banjir terparah terjadi di Pekon Penyandingan dengan ketinggian air mencapai dua meter. Ini mengakibatkan sembilan rumah warga rusak berat, rinciannya milik Aceng (45), Darmo (40), Ibu Ena (60), Ramli (40), Eki Herwanto (32) Nopri/Dani (30), Ucuk/musa (33), Romli (35) dan Romadon (36) serta pos Syahbandar.

"Selain merusak rumah, banjir juga mengakibatkan jembatan di Dusun Pantai Harapan Pekon Penyandingan rusak, beronjong tanggul sungai Penyandingan ambrol. Abrasi jalan di Pekon Napal, Pekon Umbar, dan Pekon Paku Longsor," terang Aditya. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved