Kisah Tragis Amanda Todd: Tewas Bunuh Diri karena Dunia Maya

Amanda Todd membuat kesalahan besar di usia 12 tahun. Dunia maya pun merenggut nyawanya karena korban perundungan

Kisah Tragis Amanda Todd: Tewas Bunuh Diri karena Dunia Maya
youtube
Amanda Todd 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Amanda Todd membuat kesalahan besar di usia 12 tahun. Dunia maya pun merenggut nyawanya.

Kesalahan yang membuatnya menjadi sangat menderita, depresi berat, yang mengubah hidup Amanda sampai tiga tahun berikutnya; karena dunia maya telah merenggut nyawanya.

Baca: Lagi, Artis FTV dan Model Kosmetik Ditangkap Narkoba

Suatu siang yang cerah di bulan Oktober 2012, seorang gadis mengajak ayahnya untuk membuat tato. Amanda ingin menato pergelangan tangannya dengan tulisan “stay strong”.

Sedangkan ayahnya, Norm Todd, berencana membuat tato aksara China yang berarti “kekuatan”. Apa nyana, keinginan Amanda itu menjadi permintaan terakhirnya yang tak pernah terwujud.

Amanda Todd adalah seorang gadis cantik yang ceria. Masa kecil bersama orangtuanya, Norm Todd dan Carol Todd, dilaluinya di Port Coquitlam, di pinggiran kota Vancouver, Kanada.

Layaknya anak-anak lain, Gadis yang dilahirkan pada 27 November 1996 itu senang menghabiskan waktu bersama teman sebaya.

Bukan cuma di dunia nyata saja, Amanda banyak menghabiskan waktu bergaul di dunia maya. Hal yang lumrah dilakukan anak-anak yang hidup di generasi digital.

Mulai dari media sosial seperti Facebook, Amanda mendapatkan banyak kenalan.

Karena sifatnya yang mudah bergaul, ramah, dan cantik, tak jarang pertemuan di media sosial saja tidak cukup. Perbincangan beralih ke media obrol di dunia maya, seperti chatting dan video-calling.

Halaman
1234
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved