Sifat Ngeyel semasa SD Antar Roy Sabet Perak di Egat King Cup 2017 Thailand.

Sifat Ngeyel semasa SD Antar Roy Sabet Perak di Egat King Cup 2017 Thailand.

Sifat Ngeyel semasa SD Antar Roy Sabet Perak di Egat King Cup 2017 Thailand.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Atlet angkat besi Padepokan Gajah Lampung meraih prestasi membanggakan di negeri Gajah Putih. Bertanding di kelas 94 kilogram, Roy Samsul Bahri sukses meraih medali perak pada ajang Egat King Cup 2017 di Thailand

Capaian pemuda 19 tahun ini amat membanggakan. Pasalnya ajang Egat King Cup 2017 merupakan kompetisi bergengsi di kalangan atlet angkat besi. Di mana terdapat sejumlah negera Asia yang ikut ambil bagian, adalah Indonesia, Malaysia, Mongolia, Laos, dan tuan rumah Thailand.

Baca: Polisi Sita Empat Korek Api Gas dari Pemuda yang Diduga Narkoba

Baca: Timnas Indonesia U-19 Vs Korsel - Kalah 0-4, Reaksi Netizen Tak Disangka-sangka

Ia pun merasa bahagia bisa memberikan torehan terbaik dengan membawa perak saat kembali ke Indonesia. Terlebih selisih antara raihan angkatan yang dicapai tuan rumah Thailand sebagai pemilik emas dengan dirinya hanya terpaut 32 kilogram.

"Yang pasti sangat amat bersyukur. Walau belum bisa bawa emas, Indonesia pulang tidak membawa tangan kosong. Ini raihan yang membanggakan," terang Roy Samsul bahri saat dikonfirmasi Tribun Lampung.

Pertandingan yang dihelat di Bangkok tersebut, jelas Roy, berjalan cukup kompetitif. Ini dibuktikan dengan jumlah angkatan yang berhasil diraih selama pertandingan.

Di mana di angkatan snatch ia membukukan angkatan 135 kg. Sedangkan untuk angkatan clean and jerk, sulung empat bersaudara ini meraih total angkatan 170kg. Angka inilah yang membuatnya meraih medali perak.

"Bangga sih iya, tapi harusnya masih bisa angkat lebih dari itu. Semoga ke depan jauh lebih baik, karena atlit Thailand memang sudah disiapkan dengan matang untuk pertandingan Egat king Cup," jelas Roy.

Kini setelah membawa perak, Roy dalam tahap persiapan menghadapi pertandingan berikutnya. Terdekat ia akan turun dalam ajang Kejuaran Nasional (kejurnas) Angkat Besi yang akan diadakan di Pekanbaru, Riau pada 23 November.

Halaman
12
Penulis: heru prasetyo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved