Wisata

Objek Wisata Lampung - Yuk, Weekend ke Wisata Way Belerang, Airnya Berkhasiat Obati Penyakit Kulit

Way Belerang bersumber dari air belerang yang keluar langsung dari bawah kolam.

Objek Wisata Lampung - Yuk, Weekend ke Wisata Way Belerang, Airnya Berkhasiat Obati Penyakit Kulit
Tribunlampung/Dennish
Way Belerang 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Way Belerang merupakan sebuah tempat pemandian air panas yang dapat menjadi refrensi tujuan akhir pekan anda bersama keluarga.

Way Belerang bersumber dari air belerang yang keluar langsung dari bawah kolam, ada juga sumber air yang mengucur langsung dari gunung Rajabasa Kalianda Lampung selatan.

Baca: Akademisi: Pemerintah Bertanggung Jawab Atas Keselamatan Pengguna Jalan

Jika dari Bandar Lampung kita akan menempuh perjalanan sejauh 65KM, jika menggunakan kendaraan roda empat bisa ditempuh selama 2 jam.

Rute perjalanan dimulai dari jalan Soekarno-Hatta (By Pass) lalu jalan lintas Sumatera sampai menuju kota Kalianda. saat sampai di simpang Kota kalianda, belokkan kendaraan ke arah kanan menuju kantor Bupati Lampung Selatan.

Dari simpang tersebut kita akan menempuh perjalanan sejauh 5KM menuju lokasi Pemandian air panas Way Belerang Kalianda Lampung Selatan. Kondisi Jalan aspal halus, anda tinggal sedikit bertanya maka semua orang akan membantu anda untuk menunjukkan lokasi pemandian.

Kolam Pemandian Way Belerang
Kolam Pemandian Way Belerang (Tribunlampung/Dennish)

Lokasi Way Belerang berada di lereng gunung Rajabasa, suasananya masih sejuk, banyak pohon-pohon besar, dan air belerang pemandian ini muncul dari bawah kolam dan ada juga yang mengalir langsung dari gunung rajabasa, sehingga benar-benar masih murni.

Suasana kolam seperti layaknya kolam renang komersil, hanya saja bagian lantainya diisi dengan batu bulat kecil-kecil dan tingkat kedalaman berundak-undak sehingga memungkinkan kita berendam sambil duduk. ada dua buah kolam di sini.

Yang bagian atas berwarna lebih pekat dan aroma belerang lebih menyengat kedalamannya sekitar 100 cm, ada pancuran air panas bersuhu 50-60 derajat Celcius yang baru turun dari gunung, pastikan kulit beradaptasi terlebih dahulu sebelum benar-benar menyentuh air pancuran ini.

Kolam yang bagian bawah lebih jernih dan lebih luas, juga lebih dalam yaitu 150 cm. sumber air belerang alami muncul dari bagian bawah kolam, airnya hangat dan jika kita dekat dengan sumber belerangnya maka terasa agak panas. rasanya agak manis-asam, aromanya agak kurang enak.

Halaman
12
Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved