Video Tribun Lampung

(VIDEO) Disdukcapil Bandar Lampung Kembali Bagikan e-KTP ke Masyarakat

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandar Lampung Kembali Bagikan e-KTP ke Masyarakat

Laporan Reporter Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung kembali menyebarkan 1.500 keping E-KTP kepada masyarakat secara door to door dengan menggandeng Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandar Lampung, Selasa 28 November 2017.

Baca: Mobil Dosen Unila Seruduk Pot Pembatas Jalan, Benjol Sebesar Bakpau Ga Ya?

Kadisdukcapil Kota Bandar Lampung, A Zainudin mengatakan bahwa ini sudah keempat kalinya pihaknya menyebar langsung E-KTP kepada masyarakat.

“Ini sudah empat kalinya kami membagikan bersama dengan anggota Satpol PP kota Bandar Lampung sesuai dengan arahan Walikota Bandar Lampung,” ujar Zainudin.

Zainudin menuturkan E-KTP ini disebar di 20 kecamatan, dengan target penerima masyarakat yang sudah melakukan perekaman sejak lama namun belum cetak.

“Ini memang banyak yang sudah melakukan perekaman tapi belum diambil, dan yang kami cetak dikhususkan untuk perekaman tahun 2016, ada juga yang kita cetak untuk perekaman 2017,” katanya.

Masih kata dia, agar tepat sasaran maka anggota Satpol PP yang membagikan E-KTP kepada masyarakat menyertakan tanda terima.

“Ini sebagai alat bukti, bahwa anggota Satpol PP sudah menyerahkan langsung kepada orang yang dituju,” ucapnya.

Dengan sudah empat kalinya pembagian E-KTP ini, lanjut Zainudin, maka 10 ribu blangko E-KTP yang diterima Kota Bandar Lampung sudah tersisa 1000 blangko kosong.

Baca: VIDEO - Begini Kelakuan Iblis Emak-emak Merampok Toko Emas, Lihat Gerakan Tangannya

“Jadi ini tersisa blangko kosong sebanyak 1000, tapi nantinya kami akan mengajukan lagi blanko kosong lagi, sebab masih banyak warga Bandar Lampung mendapat E-KTP,” tegasnya.

Untuk itu, masih katanya, masyarakat diharap untuk aktif mendatangi kantor Disdukcapil, dan juga disediakan tempat khusus untuk melaporkan jika memang sudah melakukan perekaman tapi belum cetak.

“Ya saya berharap masyarakat yang sudah melakukan perekaman khususnya dari tahun 2016 bisa datang langsung, karena tidak menutup kemungkinan jika berkasnya selip,” pungkas Zainudin.

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved