2018 PGN Targetkan Tambah 10 Ribu Lebih Jargas Rumah Tangga

PT Perusahaan Gas Negara (PGN) berkomitmen memperluas infrastruktur dan jaringan gas bumi.

2018 PGN Targetkan Tambah 10 Ribu Lebih Jargas Rumah Tangga
Tribunlampung.co.id/Noval Andriansyah
Petugas memasang pipa jargas rumah tangga di wilayah Way Halim, Bandar Lampung. PT PGN memulai pembangunan 10.321 sambungan jargas rumah tangga di Kota Bandar Lampung pada awal Agustus 2017 lalu 

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) berkomitmen memperluas infrastruktur dan jaringan gas bumi.

Pada Agustus 2017 lalu, PT PGN secara resmi memulai penyebaran penggunaan gas bumi untuk kendaraan dan rumah tangga di Lampung.

Baca: Aksinya Bikin Heboh karena Memakan Korban, Demian Aditya Posting Kalimat Tentang Mimpi

Atas dasar penugasan dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), PT PGN memulai pembangunan 10.321 sambungan jaringan gas (jargas) rumah tangga di Kota Bandar Lampung pada Agustus 2017 lalu.

Pilot Project PT PGN Area Sumatera Bagian Selatan Agung mengatakan, proyek jargas rumah tangga di Bandar Lampung, dengan total sepanjang 204 kilometer (km) tersebut, ditargetkan  selesai seluruhnya pada akhir Tahun 2017.

“Pemasangan jargas di 10.321 unit rumah tersebar di 21 kelurahan di Bandar Lampung,” kata Agung, 30 November 2017.

Menurut Agung, sampai akhir Tahun 2017 ini, belum ada lagi penambahan jargas rumah tangga, baik di Bandar Lampung maupun daerah lainnya di Lampung.

PGN, terus Agung, rencananya akan menambah jargas rumah tangga pada Tahun 2018 mendatang.

“Sekarang kami masih melakukan survei pelanggan. Sampai saat ini proses survei masih berlangsung. Harapannya memang Tahun 2018, jargas rumah tangga sudah mulai bertambah, khususnya di daerah-daerah di luar Bandar Lampung. Targetnya mungkin sama (10 ribu jargas) atau lebih. Tapi tergantung dari kebijakan pemerintah dan minat masyarakat,” ujar Agung.

Halaman
123
Penulis: Noval Andriansyah
Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved