Warga Bandar Lampung Harap Pemerataan Pemasangan Jaringan Gas Bumi

Sejumlah Warga Bandar Lampung Harap Pemerataan Pemasangan Jaringan Gas Bumi

Warga Bandar Lampung Harap Pemerataan Pemasangan Jaringan Gas Bumi
Tribunlampung.co.id/Gustina Asmara
Sejumlah petugas sedang melakukan pemasangan pipa gas dan instalasi ke rumah warga di Perumnas Wayhalim, Bandar Lampung, Kamis, 30 November 2017. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Gustina Asmara

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sejumlah warga di Kecamatan Tanjungsenang, Sukarame, dan Sukabumi, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, mengharapkan jaringan gas bumi sampai ke daerah mereka.

Pasalnya, gas bumi dari Perusahaan Gas Negara (PGN) hanya terdistribusi pada 10.321 rumah tangga dari total warga Bandar Lampung sebanyak 1 juta lebih.

Baca: Death Drop, Permainan Sulap Demian yang Selalu Bawa Sial, Ini Faktanya!

Widyawati, warga Kelurahan Waykandis, Kecamatan Tanjungsenang mengatakan, dirinya pun menginginkan gas bumi hadir di rumahnya.

Sebab, gas bumi lebih murah dibanding elpiji.

"Sebulan saya bisa habis satu tabung gas ukuran besar. Itu sekarang harganya Rp 150 ribu. Kalau pakai gas bumi kabarnya lebih murah. Selain itu ada program pemasangan instalasi gratis dari pemerintah," kata dia, Kamis, 30 November 2017.

Di sisi lain, terus Widya, penggunaan gas bumi juga akan lebih memudahkan.

Sebab, ia tidak perlu ke luar rumah untuk membeli gas. Belum lagi harga gas elpiji kerap naik dan beberapa waktu ini sulit didapat.

"Kalau pakai gas bumi, kan setiap saat ada. Karena gasnya langsung mengalir ke rumah. Jadi gak perlu khawatir kehabisan gas. Apalagi saya itu tidak bisa mencopot dan memasang selang gasnya. Jadi kalau pas gas habis, tunggu suami pulang kerja. Itu kan repot banget," kata dia.

Halaman
1234
Penulis: Gustina Asmara
Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved