Travel

Habiskan Malam Minggu Nongkrong Asyik di "Alun-alun" Kota Bandar Lampung

Berbagai tempat yang dulu hanya menjadi sebuah bangunan ikon yang memanjakan mata, kini menjadi tempat nongkrong muda-mudi.

Habiskan Malam Minggu Nongkrong Asyik di
Tribunlampung/Dennish
Pemandangan Kota Bandar Lampung dilihat dari halaman Masjid Al Furqan. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - MENIKMATI malam akhir pekan atau sekadar mencari udara segar bersama teman, relasi, maupun pacar setelah seharian penat dengan aktivitas rutin di kantor atau di tempat kerja bagi warga Bandar Lampung sepertinya tidak bisa terpisahkan dengan tempat nongkrong yang belakangan ini makin menjamur.

Baca: Bermodal Satu Kupon, Indra Tour ke Tiga Negara

Seakan kota ini terus menyediakan media untuk para wirausaha membangun tempat bernaung warga yang haus akan sosialisasi, banyak sejumlah tempat disulap layaknya sebuah pasar malam yang penuh dengan aneka makanan, minuman yang dapat dipesan, maupun hanya dijadikan tempat berkumpulnya muda-mudi di Bandar Lampung.

Tugu Adipura
Tugu Adipura (Tribunlampung/Dennish)

Baca: LIVE STREAMING Real Madrid vs Sevilla Bisa Ditonton di Sini

Berbagai tempat yang dulu hanya menjadi sebuah bangunan ikon yang memanjakan mata, kini menjadi tempat nongkrong muda-mudi. Yakni Tugu Juang di persimpangan Jalan Kartini—Jalan Teuku Umar, Tugu Adipura atau Bundaran Gajah di persimpangan Jalan Jenderal Sudirman—Jalan Diponegoro—Jalan A Yani, dan Tugu Pengantin Jalan Diponegoro yang lebih dikenal dengan Lungsir.

Tugu Juang di Bandar Lampung merupakan sebuah monumen pengingat bagaimana perjuangan Kemerdekaan RI yang dulu hanya sebuah monumen tinggi yang dikelilingi tanaman hijau yang hanya menjadi pemanja mata saat dilintasi pada perjalan dari Jalan Kartini menuju Jalan Teuku Umar atau dari Jalan Teuku Umar menuju Jalan Raden Intan, Bandar Lampung.

Namun, kita bisa melihat kini bagaimana tempat tersebut disulap sedemikian rupa menjadi temapt nongkrong yang tak pernah sepi terutama pada malam minggu.

Seperti apa yang terjadi pada Tugu Juang, Tugu Adipura atau Bundaran Gajah yang merupakan ikon Kota Bandar Lampung paling dikenal pun menjadi penikmat sesaat para pengendara yang melintas di Jalan Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Diponegoro, dan Jalan A Yani. Seiring kenikmatan suasana dan keberadaan lahan yang dapat dimanfaatkan, Tugu Adipura disulap layaknya menjadi tempat nongkrong yang nikmat untuk bersantai maupun untuk berswafoto.

Menjamurnya tempat nongkrong di Bandar Lampung tidak bisa terlepas dari wilayah yang menjadi pelopor tempat nongkrong pinggir jalan yang dihiasi ikon Kota Bandar Lampung yakni Tugu Pengantin, Lungsir, Bandar Lampung. Dahulu hanya beberapa saja yang membuka lapak tepat di halaman parkir Masjid Agung Alfurqon yang berada di area tersebut, kini satu per satu lapak terus bertambah sehingga area parkir tidak dapat menampung dan dipindah berjejer di trotoar-trotoar jalan.

Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved