Pria Ini Terkena Muntahan Besi Behel dari Mesin Peleburan, Kondisinya Mengenaskan

Pria Ini Terkena Muntahan Besi Behel dari Mesin Peleburan, Kondisinya Mengenaskan

Pria Ini Terkena Muntahan Besi Behel dari Mesin Peleburan, Kondisinya Mengenaskan
net
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Warga Dusun Suka Bandung, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan harus dilarikan ke Rumah Sakit Imanuel setelah mengalami kecelakaan kerja di PT. San Xiong Steel Indonesia.

Kejadian ini bukan pertama kalinya. Seminggu sebelumnya kawannya juga mengalami hal sama.

Baca: Astaga, Banyak Kondom Berserakan di Jembatan Penyeberangan Orang Raden Intan

Firdaus (20), mengalami kecelakaan kerja terkena behel besi yang keluar jalur saat tengah mencabut behel besi yang tersangkut di mesin produksi, pada Sabtu 9 Desember 2017 sekitar pukul 15.00 wib.

"Ya saat itu, saya langsung terpental dan sudah tak sadar apa-apa, bangun-bangun perut dan lengan kanan sudah luka bakar, serta bagian kepala kena jahitan," ujarnya saat di ruang Bougenville no 125, Minggu 10 Desember 2017.

Firdaus pun menuturkan, saat terjadi penyumbatan di salah satu mesin produksi yang membuat proses produksi besi begel terhambat, ia diperintah untuk memperbaikinya.

"Saya langsung berusaha memperbaiki besi behel yang tersangkut di mesin, namun saat bersamaan mesin produksi besi behel tengah beroperasi atau jalan, dan keluar jalur sehingga mengenai dan saya kepental," katanya.

Tenyata, kondisi mesin kala itu belum dinyatakan rusak, sehingga mesin tersebut memuntahkan besi behel panas yang akhirnya terkena dirinya.

"jadi sebenarnya mesin produksi yang mengalami gangguan belum dinyatakan rusak dan masih hidup, sehingga membuat saya terluka lantaran ada besi behel yang keluar jalur dari mesin satunya," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: hanif mustafa
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved