KAUMY Peduli Bagikan 75 Paket Donasi Bagi Anak Penderita Penyakit Jantung Bawaan

Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) Perduli menggelar bakti sosial di rumah sakit jantung dan pembuluh darah Harapan Kita

KAUMY Peduli Bagikan 75 Paket Donasi Bagi Anak Penderita Penyakit Jantung Bawaan
Tribunlampung/Dedi
KAUMY Peduli Bagikan 75 Paket Donasi Bagi Anak Penderita Penyakit Jantung Bawaan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) Peduli menggelar bakti sosial di rumah sakit jantung dan pembuluh darah Harapan Kita Jakarta. Bakti sosial ini dilaksanakan oleh pengurus KAUMY DKI Jakarta pada akhir pekan kemarin.

Baca: 5 Pelaku Pungli Dibekuk Saat Tertangkap Basah Terima Ini dari Sopir Angkutan

Baca: Heboh Banjir di Bioskop XXI Hollywood Jakarta: Mantap Serasa Nonton 4D MAX

Ketua Umum KAUMY Pusat, Yogi Maharesi mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digelar oleh KAUMY DKI Jakarta. Menurutnya, kegiatan tersebut bisa menjadi saranah silaturahmi dan ibadah.

Ia berharap kegiatan KAUMY Perduli ini menjadi gerakan nasional oleh  pengurus KAUMY yang ada daerah di seluruh Indonesia.

“Saya berharap kegiatan KAUMY Perduli ini juga dilakukan oleh pengurus KAUMY di daerah lainnya. KAUMY harus bisa memberikan sumbangsihnya dan peran nyata kepada masyarakat,” ujarnya dalam rilis yang diterima tribun, selasa (12/12).

Sementara itu Nu’am Iskandar selaku ketua KAUMY DKI Jakarta mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya membagikan 75 paket donasi kepada pasien anak-anak penderita penyakit jantung bawaan serta paket makan siang bagi keluarga pasien, tim perawat, dokter dan sekuriti di RS Harapan Kita.

KAUMY Perduli, lanjutnya, dipilih sebagai sebagai penterjemahan gerakan filantropi yang telah menjadi tradmark gerakan Muhammadiyah secara global.

“Ini juga sebagai bentuk komitmen dari KAUMY DKI Jakarta untuk membangun silaturahmi kemanusian di masyarakat. Dan kita akan secara konsisten melakukan berbagai upaya serta bersinergi dengan  pihak lain membangun gerakan bersama dalam rangka mewujudkan masyarakat yang lebih baik,” kata dia.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved