KPU Mesuji: Pemilih Pemula Jangan Sampai Hanya Tahu Pencoblosan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji menggelar sosialisasi peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pilgub dan Pileg 2019

KPU Mesuji: Pemilih Pemula Jangan Sampai Hanya Tahu Pencoblosan
Tribunlampung/Endra
KPU Mesuji gelar sosialisasi ke pemilih pemula 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji menggelar sosialisasi peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pilgub dan Pileg 2019, Selasa (12/12).

Baca: Alhamdulillah, 46 Ponpes Dapat Bantuan Rp 100 Juta dari Pemkot

Sosialisasi yang berlangsung di Aula Hotel Adzam Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya itu menghadirkan puluhan pelajar dan mahasiswa sebagai pemilih pemula.

Baca: Memancing di Selokan Jalan Raya Pria Bertopi Dapat Hasil Begini. Nggak Nyangka

Ketua (KPU) Mesuji Saiful Anwar, menjelaskan, terdapat tiga hal prioritas pada sosialisasi dengan target hasil akhir diharapkan terjadi peningkatan partisipasi politik, terutama bagi partisipasi pemilih pemula.

"Kita menyampaikan informasi terkait pelaksanaan Pilgub 2018 dan Pemilu Tahun 2019 mendatang, agar jangan sampai para pemilih pemula, termasuk juga pemuda, hanya sebatas mengetahui kaitan dengan pencoblosan saja," terang Syaiful, Selasa siang.

Selain itu, Syaiful mengatakan, sosialisasi peningkatan partisipasi masyarakat ini lebih menitik beratkan ajakan pada masyarakat dan pemilih pemula untuk ikut mensukseskan penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 dan Pemilu 2019.

"Kita berharap ini bisa memberikan dampak positif, dan pemilih pemula dapat menggunakan hak pilihnya dengan cerdas sesuai dengan keinginan pribadinya masing- masing," katanya.

Menurutnya, pemilih pemula biasanya labil dan mudah di pengaruhi orang lain.

Oleh karenanya, dengan sosialisasi ini mereka diharapakan mendapat pemahaman, bagaimana cara menggunakan hak suaranya dengan benar.

”Inti dari sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat luas dan para pelajar dengan harapan mereka turut serta mensukseskan pemilu, yang Akan kita hadapi," tandas Syaiful. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved