Penambalan Aspal yang Terlihat Menonjol karena SDM yang Kurang Mumpuni

yang harus dilakukan agar penambalan jalan berjalan baik yaitu dengan mengambil para pekerja atau SDM yang bagus dan mumpuni.

Penambalan Aspal yang Terlihat Menonjol karena SDM yang Kurang Mumpuni
tambalan aspal di Jl ZA Pagaralam 

Laporan Reporter Tribun Lampung Yoga Noldy Perdana

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Penambalan  jalan yang aspalnya terlihat menonjol biasanya dikerjakan mengunakan peralatan yang sederhana, sehingga wajar mendapatkan hasil yang tidak sempurna. Faktor pembuatan yang menggunakan alat yang sederhana hasilnya akan begitu.

Baca: Jelang Natal dan Tahun Baru - Lonjakan Penumpang Damri Diperkirakan pada 22 Desember

Namun ada pula pengerjaan yang menggunakan peralatan sederhana namun hasilnya bagus. Hal ini, kata pengamat Teknik Sipil UBL, Hery Riyanto, tergantung dari para pekerjanya saja.

Menurut Heri, yang harus dilakukan agar penambalan jalan berjalan baik yaitu dengan mengambil para pekerja atau SDM yang bagus dan mumpuni.

Baca: LIVE STREAMING Barcelona vs Deportivo La Coruna, Kick Off Jam 02.45 WIB !

"Sebagai catatan, agar perbaikan jalan mendapatkan hasil yang sesuai maka harus memperhatikan level jalannya. Artinya, harus ada kesamaan level jalan sehingga tidak terjadi ada permukaan jalan yang tidak rata," jelasnya di Bandar Lampung, Minggu (17/12).

Heri mengatakan, setelah mengetahui level jalan maka selanjutnya harus diperhatikan juga waktu pengerjaannya agar mendapat hasil baik dan halus. Menurut Heri, perbaikan jalan pada malam hari cenderung kurang bisa mendapatkan hasil maksimal karena terkendala penerangan.

"Lain kalau pengerjaannya siang hari. Pada tahap pengerjaan pastinya akan lebih baik karena faktor cahaya sehingga tingkat ketelitian dari pengerjaannya akan lebih baik. Dan jika ingin dikerjakan malam hari pun harus dengan penerangan yang cukup," ujar Hery.(yga)

Tags
UBL
Penulis: Yoga Noldy Perdana
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved