Malam Tahun Baru Diperkirakan Hujan, Bagaimana dengan Bandar Lampung?

BMKG Lampung memprediksi esok hari mulai sore hingga malam pergantian tahun akan berpotensi hujan

Malam Tahun Baru Diperkirakan Hujan, Bagaimana dengan Bandar Lampung?
Tribunlampung.co.id/Perdiansyah
cuaca mendung di Kota Bandar Lampung, Rabu, 15 November 2017 

Laporan Reporter Tribun Lampung Jelita Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Lampung memprediksi esok hari mulai sore hingga malam pergantian tahun akan berpotensi hujan. Potensi tersebut terjadi di Pesawaran, Lampung Selatan, Lampung Barat, dan Lampung Utara.

Baca: Begini Upaya Polresta Bandar Lampung Antisipasi Kemacetan Jelang Perayaan Pergantian Tahun

Sedangkan di Bandar Lampung pada malam pergantian tahun berpotensi gerimis hingga hujan yang hampir lebat. Untuk didaerah pesisir dan pantai berpotensi hujan yang disertai dengan angin kencang.

Baca: Ribuan Telur Diarak di Festival Kembang Telur Maulid Nabi di Kebon Jeruk Bandar Lampung

"Hujan tersebut tidak akan berpotensi banjir, yang akan terjadi hanyalah genangan air. Potensi banjir didaerah bantaran sungai. Jadi bagi orang-orang yang berada didaerah bantaran sungai sebaiknya berhati-hati," kata Kepala BMKG Maritim Lampung Sugiyono, Sabtu (30/12).

Baca: Yuk ke Masjid Agung Kubah Inten Besok Malam, Tahun Baru akan Diisi Kegiatan Religi

Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan mempersiapkan diri. Misalkan jika membuat panggung hiburan di pantai pada malam pergantian tahun, buatlah dengan konstruksi yang kuat. Ini untuk mencegah panggung rubuh kalau angin kencang terjadi.

Apabila memungkinkan, buatlah acara malam tahun baru di dalam ruangan saja dan mengurangi melakukan aktivitas diluar. Kemudian saat memarkir kendaraan jangan parkir ditempat berbahaya seperti bawah pohon atau bawah papan reklame. Ini untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan seperti pohon dan reklame roboh

Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved