TAHUN BARU 2018

Bersalin di Malam Tahun Baru, Nana Empat Kali Pindah Tempat

Nana menceritakan, ia mulai merasakan kontraksi pada Minggu (31/12/2017) sekitar pukul 18.00 WIB.

Bersalin di Malam Tahun Baru, Nana Empat Kali Pindah Tempat
tribunlampung
Nana masih terbaring di RSUAM, Senin (1/1/2018). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Melahirkan di malam tahun baru menjadi hal yang luar biasa bagi Nana Fitriani (29), warga Jalan Urip Sumoharjo, Kedamaian, Bandar Lampung.

Namun, Nana harus melalui proses itu dengan perjuangan ekstra. Demi keselamatan buah hatinya, ia sampai empat kali pindah tempat.

Baca: Sandra Dewi Melahirkan Bayi Laki-laki pada Hari Ini, Selamat Ya

"Iya, perjuangan sampai ke sini (RSUAM) juga berat. Sampai empat kali pindah rumah bersalinnya," ungkap Nana saat terbaring di ranjang ruang Delima Nomor 1C RSUAM, Bandar Lampung, Senin (1/1/2018).

Nana menceritakan, ia mulai merasakan kontraksi pada Minggu (31/12/2017) sekitar pukul 18.00 WIB. Satu jam kemudian, ia pun dibawa ke bidan.

Baca: Bintang Porno Ini Melahirkan 8 Anak Kembar, Siapa Bapaknya?

"Ternyata bidan nggak sanggup. Kemudian dilempar ke RS Urip (Sumoharjo). Ternyata di sana juga timnya nggak ada. Langsung ke (RS) Betik Hati. Di Betik Hati, dokternya juga libur. Akhirnya saya dirujuk RSUAM," beber Nana.

Begitu tiba di RSUAM, suami Nana, Andes Abdilah (31), meminta dokter melakukan operasi caesar untuk melahirkan anak keduanya. Alasannya, anak pertamanya juga melalui proses operasi.

Tapi, ternyata dokter berpendapat lain. "Ternyata dokter minta normal aja. Katanya kita tunggu saja. Ternyata benar, pukul 05.55 WIB lahir normal. Tentu saya senang sekali. Soalnya anak pertama saya caesar dan anak kedua lahir normal. Ini berkah buat saya," sebutnya.

Nana mengaku, ini pengalaman pertama baginya bisa melahirkan secara normal. Tentu saja, itu membuat khawatir sang suaminya.

Namun, Nana bersyukur karena bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir dengan sehat dan selamat. "Tapi alhamdulillah, setelah melewati halangan, akhirnya bisa selamat," ucap Nana.

Nana pun berencana memberi nama anak perempuannya Khaisya. "Ya kalau nama kita sesuaikan dengan nama kakaknya, Kyandra Noviandrana. Biar sama nama depannya," pungkasnya. (*)

Penulis: hanif mustafa
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved