TAHUN BARU 2018

Istri Mau Bersalin, Suami Terjang Lautan Manusia Saat Tahun Baru

Yustina mengalami kontraksi pada tengah malam. Sang suami harus menerjang lautan massa yang merayakan tahun baru.

Istri Mau Bersalin, Suami Terjang Lautan Manusia Saat Tahun Baru
tribunlampung
Yustina ditemani suaminya seusai bersalin di RSUAM, Senin (1/1/2018). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tidak pernah tebersit dalam pikiran Yustina Prianti (36) untuk menjalani persalinan pada malam tahun baru.

Namun, pengalaman itulah yang dialami warga Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Talang, Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandar Lampung ini, Senin (1/1/2018).

Baca: Sandra Dewi Melahirkan Bayi Laki-laki pada Hari Ini, Selamat Ya

Istri Paulus Herman (38) ini melahirkan anak ketiganya sekitar dua jam seusai pergantian tahun. Menurut Yustina, operasi caesar harus dilakukan lantaran janin dalam posisi sungsang.

"Sebenarnya mau normal. Karena memang sebelumnya melahirkan dua anak normal. Tetapi, karena harus ada tindakan cepat, jadinya harus caesar," ujar Yustina saat di ruang Delima Nomor 2D RSUAM, Bandar Lampung.

Baca: Bersalin di Malam Tahun Baru, Nana Empat Kali Pindah Tempat

"Mulanya saya dirawat di RS Santa Ana. Tapi, saat diminta harus caesar, ternyata timnya ada yang cuti, sehingga dirujuk ke RSUAM," sebutnya.

Sebelum menghadapi persalinan, Yustina dan suaminya harus dibuat ketar-ketir. Pasalnya, Yustina mengalami kontraksi pada tengah malam. Sang suami harus menerjang lautan massa yang merayakan tahun baru.

"Iya pas ramai-ramainya. Tapi, untung sampai ke RSUAM, dan sekitar jam 02.30 bisa ditangani. Suami saya udah bingung saja. Maklum pengalaman pertama ceasar," ucapnya.

Yustina mengaku belum punya nama untuk buah hatinya. Namun, ia sudah punya rencana memberi nama dengan embel-embel bulan Januari.

"Pengennya kasih nama yang berbau Januari. Kan kalau anak pertama saya lahir 25 Desember. Nah, yang terakhir ini 1 Januari. Buka tutup Natal dan tahun baru," tandasnya.

Kabag Humas RSUAM Ahmad Sapri mengungkapkan, pada tanggal 1 Januari 2018 tercatat ada dua ibu yang bersalin di rumah sakit pelat merah ini. "Dari data kami, hanya ada dua yang melahirkan pada tanggal 1 Januari tahun ini. Sebenarnya ada lagi. Cuma satunya melahirkan pada 31 Desember malam," kata Sapri. (*)

Penulis: hanif mustafa
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved