Sunset di Gugusan Batu Karang Lancip Pantai Gigi Hiu, Wow Indahnya

Lampung tidak hanya Teluk Kiluan dan Pahawang yang memiliki pemandangan yang indah. Ada satu lagi wisata yang tidak kalah indah yakni Pantai Gigi Hiu.

Editor: soni

Laporan reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya. 

 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Lampung tidak hanya Teluk Kiluan dan Pahawang yang memiliki pemandangan yang indah. Ada satu lagi wisata yang tidak kalah indah yakni Pantai Gigi Hiu.

Masyarakat lokal lebih mengenal Pantai Gigi Hiu dengan nama Pantai Pegadungan atau Karang Pegadungan, ada juga yang menyebutnya Pantai Batu Layar. Lokasi Pantai Gigi Hiu di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Baca: Sejak Kapan Jalin Komunikasi dengan Sutono? Begini Jawaban Herman HN

Pantai Gigi Hiu menawarkan panorama berbeda dengan pantai pada umumnya. Anda akan melihat gugusan batu karang berbentuk lancip, tertata alami di dekat bibir pantai. Hempasan ombak membuatnya menjadikan pemandangan tak biasa dan fotogenik.

Baca: Bupati Winarti Bersihkan Parit sembari Memberi Pesan yang Menohok Hati

Paling pas datang ke Pantai Gigi Hiu menjelang sunrise ataupun  sunset. Anda akan disuguhkan jatuhnya mentari yang menyirami deretan karang. Hal itu membuat semuanya terlihat mengagumkan. Belum lagi warna-warni langit yang menjadi latar.

Bila anda ingin menyambangi Pantai Gigi Hiu, memerlukan waktu tempuh tiga sampai empat jam dari kota Bandar Lampung. Tergantung dari rute mana yang diambil dan dari bagaimana kondisi jalan. Sedangkan jarak tempuh sebenarnya tidak jauh dari Gerbang Wisata teluk Kiluan hanya berkisar enam sampai tujuh kilo meter.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved