Berbekal Hobi Corat-coret Gambar Unik, Komunitas Ini Raup Pundi Rupiah

Beberapa orang masih belum bisa membedakan antara doodle art dengan lukisan. Bahkan ada yang menganggapnya sama.

Berbekal Hobi Corat-coret Gambar Unik, Komunitas Ini Raup Pundi Rupiah
Dokumentasi Doodle Art Bandar Lampung

Laporan Wartawan Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pernah melihat beberapa gambar berbeda saling bertautan menjadi satu? Jika iya, itu dinamakan doodle art.

Di Kota Tapis Berseri ada Komunitas Doodle Art Bandar Lampung. Komunitas itu berisi anak-anak muda pecinta dan hobi menggambar doodle art.

Gambar itu tersaji dalam berbagai media seperti banner, mug, casing, pakaian, sepatu, kaca, dan lain-lain.

Menariknya, hasil gambar itu dijual ke masyarakat umum. Harganya tidak ditentukan oleh komunitas melainkan yang membuat.

Doodle Art Bandar Lampung
Dokumentasi Doodle Art Bandar Lampung)

Ada juga yang ditampilkan dalam pameran dan dilombakan. Selain itu, anggota komunitas ini sering mendapatkan job menggambar doodle art di acara ulang tahun, pernikahan, acara perusahaan, dan lain-lain.

Bahkan ada yang mengundang mereka untuk live doodle art. Itu merupakan event menggambar doodle art secara langsung disebuah media seperti banner dengan tema sudah ditentukan oleh orang yang mengundang.

"Beragam kegiatan ini kami ingin menunjukan kalau doodle art bukan hanya sebuah seni, tapi bisa menjadi penghasilan. Apalagi di Lampung ini masih banyak orang yang menyukai doodle art," terang pengurus Doodle Art Bandar Lampung Man Muhammad.

Doodle Art Bandar Lampung
Dokumentasi Doodle Art Bandar Lampung

Kendati bisa dijadikan penghasilan lanjutnya, beberapa orang masih belum bisa membedakan antara doodle art dengan lukisan. Bahkan ada yang menganggapnya sama.

Lukisan hanya fokus pada satu gambar sedangkan doodle art beberapa gambar menjadi satu tapi tetap dengan satu tema. Sehingga, saat menggambar beberapa obyek gambar harus berpikir cepat dan kreatif.

Gambar yang dibuat pun bermacam semisal monster, mandala, robotik, dan lain-lain. Diantara semua gambar itu, tersulit robotik karena harus lebih detil. (*)

Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved