Ikuti Doodle Art Competition Berhadiah Uang Tunai!

Lomba ini terbuka untuk umum. Hadiah yang disediakan mulai dari trofi, merchandise, hingga uang tunai untuk juara 1, 2, dan 3.

Ikuti Doodle Art Competition Berhadiah Uang Tunai!
Tribun Lampung/dini
Komunitas Doodle Art Bandar Lampung menuangkan hasil karyanya di atas kertas. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Jelita Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Anda suka menggambar doodle art? Ikuti Doodle Art Competition pada 21 Januari 2018 di Penamart Office, Jalan Soekarno-Hatta, Tanjung Senang, Bandar Lampung, bertema Berkarya Asik Bareng Standard. 

Lomba ini terbuka untuk umum. Hadiah yang disediakan mulai dari trofi, merchandise, hingga uang tunai untuk juara 1, 2, dan 3. Untuk juara harapan 1, 2, dan 3 disediakan trofi dan marchandise. 

Baca: Ini Sosok Marlene Dietrich yang Jadi Google Doodle Hari Ini, Ternyata Bukan Wanita Biasa

Doodle Art Competition diadakan oleh Komunitas Doodle Art Bandar Lampung. Ini merupakan komunitas anak-anak muda yang hobi menggambar doodle art di berbagai media, seperti banner, mug, casing, pakaian, sepatu, kaca, dan lainnya. Hasil karya mereka kerap ditampilkan dalam pameran dan dilombakan. 

Selain itu, Komunitas Doodle Art Bandar Lampung juga sering mendapatkan job untuk menggambar doodle art di berbagai acara ulang tahun, pernikahan, acara perusahaan, dan lain-lain. Bahkan ada juga yang mengundang mereka untuk live doodle art, yaitu menggambar doodle art secara langsung di sebuah media, seperti banner dengan tema yang sudah ditentukan.

Baca: Berbekal Hobi Corat-coret Gambar Unik, Komunitas Ini Raup Pundi Rupiah

Doodle art adalah sebuah seni menggambar dengan menggabungkan beberapa gambar menjadi satu. Gambarnya macam-macam, seperti mandala, monster, robotik, dan lainnya. Di antara semua gambar itu, yang paling sulit adalah gambar robotik. Sebab, gambarnya lebih detail. 

"Untuk bisa menggambar doodle art harus melalui proses belajar. Tidak mungkin langsung bisa menggambar begitu saja. Untuk awalnya adalah belajar garis dan pola. Selanjutnya baru belajar yang lainnya. Lama belajar tergantung dari orang yang belajar. Seberapa mahirnya dia dalam menggambar," kata pengurus Komunitas Doodle Art Bandar Lampung Man Muhammad, Sabtu (6/1/2018). (*)

Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved