Pilgub Lampung - Ridho Ficardo Pilih Gandeng Tokoh PAN atau Gerindra untuk Cawagub?

Gerindra Lampung masih optimistis poros baru bisa segera terwujud antara PAN dan Gerindra dengan mengusung Zainudin Hasan-Gunadi.

ISTIMEWA/GEDE SETIYANA
EMPAT BULAN - Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo, tersenyum bahagia saat memegang perut istrinya, Aprilani Yustin Ficardo, yang sedang hamil empat bulan, di Rumah Dinas Mahan Agung, Bandar Lampung, Kamis (8/9) sore. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID -

Petahana Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo, mematangkan koalisi menuju "pertarungan" di Pilgub Lampung 2018 dengan merangkul dua partai, PAN dan Gerindra.

Saat ini, dua partai pengusung Ridho Ficardo adalah Demokrat dan PPP.

Informasi terbaru yang diperoleh Tribun, Jumat (5/1), jika koalisi Demokrat-PPP-PAN-Gerindra resmi terbentuk, Ridho Ficardo akan menggandeng Helmi Hasan, Wali Kota Bengkulu, sebagai wakilnya.

Helmi adalah adik Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, dan juga adik dari Ketua Umum DPW PAN Lampung, Zainudin Hasan.

Bagaimana dengan Gerindra?

Ketua DPD Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim, yang dikonfirmasi Tribun, Jumat malam, mengakui, lobi intens sedang berlangsung di DPP terkait koalisi Demokrat-PPP-PAN-Gerindra.

Dengan demikian, kemungkinan besar arah dukungan Gerindra akan bergeser dari Arinal Djunaidi.

"Perubahan ini seluruhnya kita serahkan ke DPP, kalau DPP menginginkan perubahan seperti itu, ya kita ikut saja, kita manut nunut patuh," kata Gunadi.

Siapa wakilnya, Gunadi menyerahkan kepada DPP.

Halaman
12
Penulis: Beni Yulianto
Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved