VIDEO: Ingin Warna Jins Makin Bagus, Begini Caranya

April juga mengatakan bahwa sebenarnya semua jins jika semakin lama tidak dicuci, maka warnanya akan semakin bagus.

Laporan Videografer Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG.CO.ID – Jika ingin jins kesayangan Anda tahan lama, sebaiknya perhatikan cara perawatannya. Merawat jins sedikit berbeda dengan pakaian berbahan lainnya seperti katun, spandex atau linen.

Perawatan yang tepat bisa membuat celana jins lebih tahan lama dan semakin bagus dari waktu ke waktu.

Secara umum, merawat jins tidaklah sesulit yang dibayangkan. Namun ada sebagian orang yang melakukan teknik perawatan tertentu untuk mendapatkan efek yang diinginkan.

Misalnya dengan tidak mencucinya selama berbulan-bulan atau justru harus sering dicuci agar warnanya semakin menonjol.

Sebenarnya, bagaimana cara merawat jins yang benar? Mari kita simak tips merawat jins dari Store Manager Levi’s Mal Boemi Kedaton April.

Baca: SOGO Berikan Promo Khusus untuk Pembelian Celana Jins

“Kalau mencuci dengan menggunakan mesin cuci maka gunakan suhu rendah dan gunakan jenis deterjen yang cair. Karena kalau menggunakan detergen yang bubuk maka warna pada jins akan cepat luntur,” jelas April kepada Tribun Lampung, Sabtu 6 Januari 2018.

Masih kata April, jika jins terbuat dari bahan karet, sebaiknya jangan disetrika. “Kalaupun mau disetrika, atur suhu setrika supaya tidak terlalu panas. Karena kalau setrikanya panas, maka jins akan mudah melar,” tambah April.

Baca: Asyik, Levi’s di MBK Diskon 50 Persen

April juga mengatakan bahwa sebenarnya semua jins jika semakin lama tidak dicuci, maka warnanya akan semakin bagus.

“Ada beberapa customer loyal kita yang cerita kalau jinsnya sampai berbulan-bulan tidak disetrika dan warnanya malah akan semakin bagus,” ceritanya.

Selanjutnya, jika ingin mencuci jins secara manual sebaiknya jangan disikat. Cukup dikucek menggunakan tangan. “Boleh direndam paling lama 10 menit. Kalau penyimpanan bisa di mana saja dan dilipat juga tidak masalah,” terang April. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved