MKKS SMA Bandar Lampung Gelar Seminar Pendidikan, Ini yang Dipaparkan

Kegiatan yang digelar di Aula Perpustakaan SMAN 9 Bandar Lampung ini diikuti oleh waka kurikulum dan guru Bimbingan Konseling SMA se-Bandar Lampung.

MKKS SMA Bandar Lampung Gelar Seminar Pendidikan, Ini yang Dipaparkan
Tribunlampung/Ana
MKKS SMA Bandar Lampung Gelar Seminar Pendidikan, Senin 8 Januari 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Lembaga Pendidikan Primagama Cabang Bandar Lampung bekerjasama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Bandar Lampung menggelar Seminar Pendidikan Strategi Meningkatkan Peluang Siswa Lulus PTN Melalui Jalur SNMPTN, Senin (8/1) pagi.

Kegiatan yang digelar di Aula Perpustakaan SMAN 9 Bandar Lampung ini diikuti oleh waka kurikulum dan guru Bimbingan Konseling SMA se-Bandar Lampung sejumlah 120 orang. Hadir sebagai narasumber Dr. Setyadi Widyawawan, ST,MT dari Prigama pusat.

Baca: Honda Jaya Motor Beri Cashback Jutaan Rupiah di Transmart Lampung

Manager Lembaga Pendidikan Primagama Cabang Bandar Lampung Supardiyanto mengatakan, melalui seminar ini, para pendidik mendapatkan strategi bagaimana mengarahkan peserta didiknya untuk dapat diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN atau undangan.

Baca: Ini Reaksi 4 Orang Terdekat Ahok Soal Kabar Ahok Gugat Cerai Veronica Tan

"Ini adalah kerjasama pertama dengan MKKS SMA Bandar Lampung. Selain seminar untuk para guru, kita juga adakan langsung seminar untuk siswanya. Hari ini dilakukan di SMAN 9 Bandar Lampung kemudian di SMAN 5 Bandar Lampung dan MAN 1 Bandar Lampung esoknya," jelasnya kepada Tribun di lokasi acara yang dihadiri oleh Kepala MKKS SMA Bandar Lampung Suharto tersebut.

Supardiyanto mengatakan, untuk para siswa, pihaknya memberikan pengarahan secara teknis bagaimana meningkatkan nilai rapor sesuai kompetensi masing - masing dengan sasaran siswa kelas X, XI dan XII. Diharapkan program tersebut dapat mendorong siswa untuk lebih giat mengejar target nilai di semester selanjutnya.

Sehingga, dengan begitu outcome dari SMA se-Bandar Lampung akan lebih banyak lagi yang diterima di PTN favorit, seperti pengalaman Primagama yang selalu meningkat, bahkan tahun 2017 meningkat 42 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Dengan program - program seperti ini, yang jelas anak - anak tahu trik, tidak salah memilih jurusan, dan tahu potensinya itu kemana dengan nilai yang sudah dia dapat," imbuh Supardiyanto.

Untuk diketahui, saat ini Lembaga Pendidikan Primagama memiliki 15 cabang untuk memfasilitas siswa di beberapa wilayah di Lampung. Antara lain Bandar Lampung, Metro, Pringsewu, Liwa, Bandar Jaya, Seputih Raman, Kotagajah, Purbolinggo dan lain - lain. (ana)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved