Pilgub Lampung 2018

Detik Akhir Pilgub Lampung, Ridho-Bachtiar Jilid II Daftar ke KPU Sore Ini

Petahana Gubernur Lampung M Ridho Ficardo tampaknya tak mau berlama-lama menunggu hingga hari terakhir untuk mendaftar

Penulis: Yoso Muliawan | Editor: Yoso Muliawan
Tribun Lampung/Beni Yulianto
Ridho-Bachtiar pamer kemesraan usai rapat paripurna DPRD Lampung. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG YOSO MULIAWAN

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Petahana Gubernur Lampung M Ridho Ficardo tampaknya tak mau berlama-lama menunggu hingga hari terakhir untuk mendaftar ke KPU Lampung. Begitu memastikan berduet kembali dengan Bachtiar Basri, ia dan partai-partai pengusungnya akan mendaftar ke KPU pada hari ini juga, Selasa (9/1/2019).

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan DPD Partai Demokrat Lampung Levi Tuzaidi mengungkapkan, Ridho Berbakti Jilid II rencananya akan mendaftar pada sore hari ini.

"Kami rencananya akan mendaftar sore ini jam 3," ujar Levi kepada Tribun, Selasa pagi.

Konstelasi politik internal petahana Gubernur Lampung M Ridho Ficardo beserta partai-partai koalisinya memang masih sangat dinamis pada detik-detik akhir menjelang pendaftaran di KPU Lampung.

Terbaru, tengah malam tadi, nama bakal calon wakil gubernur yang mendampingi Ridho dikabarkan berubah. Dari semula Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, kembali lagi ke petahana Wakil Gubernur Bachtiar Basri.

Saat dikonfirmasi, Levi Tuzaidi tidak membantah kabar tersebut.

"Insya Allah," kata Levi saat dihubungi Tribun, Selasa pagi.

Berdasarkan jadwal semula, Ridho-Bachtiar akan mendaftar sebagai pasangan balon gubernur dan wakil gubernur ke KPU Lampung pada hari terakhir, yakni Rabu (10/1/2018).

"Kita lihat saja pas pendaftaran nanti (soal pasangan Ridho-Bachtiar)," ujar Levi.

Sejauh ini, Ridho sudah mendapat restu dari empat partai. Selain partainya, Demokrat, tiga partai lainnya adalah Partai Persatuan Pembangunan, Partai Gerakan Indonesia Raya, dan Partai Amanat Nasional.

Namun belakangan, santer terdengar PAN akan kembali ke koalisi pengusung Arinal Djunaidi-Chusnunia setelah Ridho batal berduet dengan Helmi Hasan, adik kandung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Akan tetapi, rumor tersebut belum terkonfirmasi hingga berita ini turun.

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved