Pilgub Lampung 2018

Siapa Sangka, Dulu Kaya Raya, Cagub Lampung Ini Sekarang Paling 'Miskin', Hartanya Merosot Drastis

Kekayaan calon ini mengalami penuruan drastis dibanding harta kekayannya yang dilaporkan sebelumnya.

Siapa Sangka, Dulu Kaya Raya, Cagub Lampung Ini Sekarang Paling 'Miskin', Hartanya Merosot Drastis
Pengumuman 4 Calon Gubernur usungan partai politik untuk Pilgub Lampung 

Laporan Reporter Tribun Lampung Romi Rinando

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Setiap penyelenggara negara dan calon kepala daerah wajib melaporkan harta kekayaannya kepada KPK, demikian halnya dalam gelaran Pilgub Lampung 2018.

Pilkada serentak gelombang tiga di Lampung sudah memasuki satu tahapan, yakni pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Lampung.

Mulai hari ini, KPU Lampung sudah membuka pendaftaran bagi peserta pilkada dan akan berlangsung selama tiga hari: 8 Januari hingga 10 Januari 2018.

Empat pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dijadwal akan mendaftar ke KPU.

Pasangan Mustafa - Jajuli dan  Herman HN-Sutono sudah mendaftar di hari pertama, sementara pasangan Arinal-Nunik dan Ridho-Helmi dijadwalkan hari terakhir pendaftar.

Lepas dari itu, menarik untuk mengetahui jumlah kekayaan calon pemimpin Tanoh Lado itu, terlebih lagi mereka adalah penyelenggara negara yang diwajibkan untuk melaporkan harta kekayaan diatur dalam UU.

Dari penelusurn Tribun di website lhkpn.kpk.go.id  (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara  Komisi Pemberantasan Korupsi), berikut daftar kekayaan para cagub Lampung.

1. Mustafa 

Calon Gubernur yang menjabat sebagai Bupati Lampung Tengah ini memiliki kekayaan terbesar berasal dari harta tidak bergerak.

Halaman
1234
Penulis: Romi Rinando
Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved