KPU Tanggamus Buka Pengaduan Keberatan dan Sanggahan Terkait Peserta Pilkada

KPU Tanggamus membuka masa tanggapan dan masukan bagi para bakal calon bupati dan wakil bupati Tanggamus 2018-2023.

KPU Tanggamus Buka Pengaduan Keberatan dan Sanggahan Terkait Peserta Pilkada
KPU
Pilkada serentak akan digelar 27 Juni 2018. 

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - KPU Tanggamus membuka masa tanggapan dan masukan bagi para bakal calon bupati dan wakil bupati Tanggamus 2018-2023.

Menurut Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra dalam masa itu masyarakat boleh ajukan keberatan, sanggahan, atau informasikan hal-hal yang menyimpang dari para bakal calon. Masa itu dibuka sejak 11-16 Januari 2018.

Baca: Ga Bisa Kepo Lagi, Meghan Markle Hapus Akun Twitter, Instagram, dan Facebook Miliknya, Ini Alasannya

"Untuk tanggapan dan masukan hanya seputar syarat administrasi saja, misalnya bakal calon melakukan pemalsuan ijazah, atau bakal calon bukan warga negara Indonesia (WNI), lainnya tidak," terang Otto, Kamis, 11 Desember 2018.

Baca: Tak Terima Uang Lewat Transfer Bank, Ternyata Begini Uang Proyek e-KTP Mengalir ke Setya Novanto

Tanggapan dan masukan dikirimkan ke KPU Tanggamus dengan identitas pengirim jelas. Itu jadi bukti keberatan dari orang yang bisa dipertanggungjawabkan. Kerahasiaan pengiriman tetap dirahasiakan KPU.

"Apabila ada masukan dan tanggapan, nanti kami klasifikasi dengan bakal calon, dan validasi kebenarannya. Apabila ijazah palsu akan datang ke sekolahnya apakah yang bersangkutan dulunya sekolah di sana," ujar Otto.

Pengecekan kebenaran syarat administrasi penting sebelum bakal calon ditetapkannya sebagai calon pada 12 Februari 2018 mendatang. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved