Balon Gubernur Lampung Ungkap Makna di Balik Gambar Pohon Kapuk, Durian, hingga Beringin

Tiga balon gubernur Lampung kompak menggambar pohon saat tes psikologi, Minggu (14/1/2018).

Balon Gubernur Lampung Ungkap Makna di Balik Gambar Pohon Kapuk, Durian, hingga Beringin
ISTIMEWA
Deklarasi Komitmen Keterbukaan Informasi Pilkada Serentak 2018. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG ROMI RINANDO

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tiga bakal calon gubernur Lampung kompak menggambar pohon saat tes psikologi, Minggu (14/1/2018). Ketiganya adalah Arinal Djunaidi, Herman HN, dan M Ridho Ficardo.

Sementara Mustafa, dalam tes psikologi di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek, Bandara Lampung, tersebut, memilih menggambar bendera merah putih.

"Saya paling suka gambar bendera merah putih, karena terkait dengan bangsa Indonesia. Bendera itu harus saya kibarkan kejayaannya," kata Mustafa yang pertama kali selesai mengerjakan soal tes psikologi.

Herman yang keluar setelah Mustafa mengaku menggambar pohon randu (kapuk) dan merbau. Dua pohon ini, menurut dia, memiliki manfaat untuk orang banyak.

"Saya gambar pohon randu. Kan buahnya (kapuk atau kapas) untuk tempat tidur. Pohon merbau, (kayunya) bisa buat rumah. Saya juga gambar rumah, burung, tangga. (Tangga) kan untuk naik. Gambar palu, itu artinya hukum. Dan cangkul, untuk petani," bebernya.

Ridho yang keluar setelah Herman mengaku menggambar pohon durian. "Alasannya, kan sekarang lagi musim (durian)," ujar petahana ini berseloroh.

Sementara Arinal keluar paling akhir. Ia mengaku menggambar pohon beringin. "Pohon beringin bisa mengayomi seluruh rakyat," katanya.

Penulis: Romi Rinando
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved