Harga Beras Naik Segini, Masyarakat Penengahan Juga Minta Operasi Pasar

"Kita juga berharap ada operasi pasar. Karena kita juga merasakan kesulitan dengan kenaikan harga beras saat ini"

Tribunlampung/Dedi
Operasi Pasar di Kalianda 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Masyarakat di beberapa kecamatan di kabupaten Lampung Selatan berharap pemerintah daerah bisa menggelar operasi pasar beras, seperti yang di gelar di Kalianda pada hari ini, senin (15/1).

Menurut mereka, harga beras di daerah mereka juga mengalami kenaikan. Dan dalam dua pekan terakhir terus merangkak naik dan saat ini rata-rata untuk kualitas terbaik Rp 13 ribu perkilogram.

Baca: (VIDEO) Pesona Taman Wisata Talang Indah-Bukit Pangonan Pringsewu

"Kita juga berharap ada operasi pasar. Karena kita juga merasakan kesulitan dengan kenaikan harga beras saat ini," kata Yati, salah seorang ibu rumah tangga di Penengahan.

Baca: 5 Fakta Istri Pertama Ustaz Arifin Ilham Tegar Dipoligami, Dikabarkan Akan Nikah Keempat Kalinya

Terpisah kabag perekonomian setda Lampung Selatan Maturidi Ismail mengatakan sejauh ini belum ada agenda untuk juga menggelar operasi pasar beras di kecamatan lainnya.

"Sejauh ini belum, nanti akan kita rapatkan dahulu dengan stakeholder terkait," ujarnya.

Menurutnya, sasaran utama dari operasi pasar beras yakni masyarakat ekonomi rendah yang sangat merasakan dampak dari kenaikan harga beras saat ini. Dimana daya beli mereka tergerus.

"Sasaran kita masyarakat ekonomi rendah yang palig terasa dampak penurunan daya belinya dengan kenaikan harga beras," tandasnya.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved